Bayern Munchen Juara Bundesliga Lima Musim Berturut-turut

Berita

by redaksi

Bayern Munchen Juara Bundesliga Lima Musim Berturut-turut

Bayern Munchen memastikan juara Bundesliga untuk yang kelima kalinya berturut-turut setelah menang telak atas Wolfsburg 6-0. Kemenangan ini juga menjadi spesial bagi Carlo Ancelotti meski baru semusim menukangi klub asal Munich tersebut. Ancelotti menjadi manajer pertama yang mampu memenangkan gelar liga domestik di empat liga top berbeda. Sebelumnya, Ancelotti membawa AC Milan juara liga di Italia, PSG di Prancis serta Chelsea di Inggris.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini – terutama setelah kami melewati periode sulit,” tandas Ancelotti dilansir dari ESPN FC.

“Kami pantas menang. Kami membawa pemain yang segar dan baru. Kami memiliki peluang dan yang terpenting, Leipzig berimbang (berimbang 0-0 melawan Ingolstadt), karena itulah kami menghadapi pertandingan ini dengan motivasi tinggi,”

Meski begitu, Ancelotti juga menambahkan ada penyesalan besar yang harus ia terima. Penyesalannya ini merujuk pada kekalahan beruntun di dua kompetisi berbeda, yakni pada semifinal Piala Jerman ditaklukkan Borussia Dortmund dan Liga Champions ketika ditaklukkan Real Madrid di perempatfinal.

“Tentu ada penyesalan besar yang saya terima sekitar 15-20 hari yang lalu. Saya pikir kami bisa melakukan lebih baik. Kami juga bisa saja lebih beruntung. Dalam beberapa situasi, itu adalah salah kami dan kami bisa belajar dari kesalahan tersebut untuk menjadi lebih baik musim depan. Tapi sekarang waktunya kami merayakan [kemenangan liga],”

Mantan pelatih Real Madrid tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat menikmati pengalaman melatih di Liga Jerman dan menyebut kesebelasan Bayern fantastis. Ancelotti juga mengaku beruntung bisa meniti karir di Bayern dan sudah menganggap klubnya tersebut keluarga meski baru bergabung semusim.

“Pengalaman yang menyenangkan bisa melatih di sini. Saya rasa kami menjalani musim yang cukup baik. Saya sangat beruntung berada di sini [Bayern Munchen],”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub yang fantastis ini, para pemain serta para fans yang telah mendukung kami sepanjang musim ini. Kami pantas mendapatkannya karena kami memainkan sepakbola bagus dan tetap fokus,”

Ancelotti juga memberikan pujian khusus bagi pemilik klub Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness yang telah memberikan dukungan penuh sehingga ia bisa bekerja maksimal.

“Ini adalah cara terbaik untuk bekerja sebagai pelatih ketika anda mendapat dukungan penuh dari klub. Karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada [Karl-Heinz] Rummenigge dan [Uli] Hoeness karena mereka adalah pasangan fantastis bagi klub ini,” ujarnya soal dukungan petinggi klub dikutip dari ESPN FC.

Seluruh pemain dan pelatih Bayern Munchen pun larut dalam perayaan gelar kelima mereka di Bundesliga. Dikutip dari laman Twitter resmi para pemain Bayern serta Ancelotti, berbagai macam suasana perayaan kemenangan mereka terlihat mulai dari sesaat setelah pertandingan hingga di ruang ganti pemain.

Komentar