Arsenal Bisa Saja Dapatkan Kylian Mbappe

Berita

by redaksi

Arsenal Bisa Saja Dapatkan Kylian Mbappe

Legenda Arsenal, Robert Pires, mengatakan timnya bisa menggaet pemain muda sensasional asal Prancis, Kylian Mbappe, yang saat ini bersinar bersama AS Monaco. Ia juga menambahkan bahwa Arsenal bisa menjadi tempat bagi Mbappe untuk tumbuh dan berkembang menjadi pemain bintang masa depan.

“Mbappe berpotensi untuk bermain bersama Arsenal dan Wenger adalah manajer yang tepat untuk melatih dia. Monaco dan Arsenal adalah kesebelasan yang mirip, jadi dia tidak akan sulit untuk bertransisi,” kata Pires soal kemungkinan Mbappe pindah dilansir Sports Bwin.

“Saya pikir Arsenal bisa merekrut dia. Masalahnya, berapa harga dari seorang Mbappe?”

Namun, Pires menyatakan terlalu cepat membandingkan remaja berusia 18 tahun tersebut dengan legenda Arsenal, Thierry Henry. Pires menyebut membandingkan Mbappe dengan Henry dianggap tidak adil karena Mbappe masih memiliki karir yang sangat panjang.

“Saya rasa tidak perlu dibanding-bandingkan, dia [Mbappe] belum siap dibandingkan dengan Henry. Mbappe merupakan pemain yang mirip [dengan Henry] tapi untuk membandingkan keduanya itu sangat tidak adil.”

“Saya harap Kylian bisa mengikuti jejak Thierry Henry, dia memiliki kemampuan yang sama dengan Henry – cepat, kuat dan seorang pencetak gol yang hebat tapi dia masih sangat muda jadi saya tidak akan membandingkan dulu,” komentar Pires soal Mbappe dikutip dari Goal.com.

Kylian Mbappe telah mencetak 21 gol di semua kompetisi musim ini bagi Monaco, termasuk lima gol yang ia cetak di Liga Champions yang semuanya ia cetak saat fase gugur. Monaco akan menghadapi Juventus pada semifinal Liga Champions, Rabu, (03/05).

“Monaco punya peluang bagus untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Mereka adalah tim terbaik di Prancis dan Eropa, karena mereka punya striker terbaik di Eropa saat ini, Kylian Mbappe. Ya, kita membicarakan soal Mbappe dan [Radamel] Falcao tapi mereka juga punya Valere Germain dan Thomas Lemar. Mereka tak cuma punya satu atau dua pemain saja, tapi mereka punya tim yang lengkap,” komentar Pires mengenai Monaco dikutip dari ESPN FC.

Komentar