Conte Tidak Akan Tukar Diego Costa untuk Dapatkan Lukaku

Berita

by redaksi

Conte Tidak Akan Tukar Diego Costa untuk Dapatkan Lukaku

Chelsea akan menjamu Everton pada lanjutan laga Liga Primer Inggris, Minggu (30/04) dalam misi mempertahankan kans mereka menjadi juara Liga Primer. Manajer Chelsea, Antonio Conte, menganggap pertandingan ini sebagai laga yang berat karena Everton memiliki beberapa pemain bagus salah satunya striker asal Belgia, Romelu Lukaku. Conte menganggap Lukaku akan menjadi ancaman serius bagi skuatnya dan menyebutnya sebagai pemain hebat dan patut diwaspadai.

“Saya rasa Lukaku memang pemain yang hebat. Dia mencetak banyak gol musim ini, bahkan tak cuma musim ini saja. Kami harus mewaspadainya. Tapi semuanya sama saja. Kami mempelajari lawan kami dan kami berusaha mencari solusi terbaik untuk menghentikan mereka – ke satu pemain tertentu dan tim,” tandas Conte soal Lukaku dikutip dari Goal.com.

“Kami harus mewaspadai Lukaku dan pemain lainnya. Mereka [Everton] memiliki pemain bagus, teknik yang bagus serta penyelesaian akhir yang baik.”

Chelsea sempat diberitakan akan menggaet kembali Romelu Lukaku setelah Diego Costa juga sempat diberitakan akan hijrah ke Liga Tiongkok pada Januari lalu. Apalagi Costa juga sempat mengalami periode kesulitan mencetak gol sebelum akhirnya ia mencetak dua gol pada laga terakhir melawan Southampton sekaligus mengembalikan performanya dalam mencetak gol.

Manajer Everton, Ronald Koeman, mengakui bahwa Lukaku kemungkinan besar akan hengkang musim ini setelah Lukaku menolak menandatangani perpanjangan kontrak bersama Everton.

“Kami ingin mempertahankan pemain terbaik kami tapi kami tahu itu akan sulit. Saya tidak tahu apakah mungkin untuk mempertahankannya [Lukaku] saat ini. Kita akan lihat apa yang akan terjadi akhir musim ini,” ungkap Koeman soal Lukaku dikutip dari The Sun.

Lukaku pernah direkrut Chelsea pada musim 2011/12. Lalu pria berusia 24 tahun tersebut lebih sering menjalani masa pinjaman di West Bromwich Albion dan Everton. Lukaku akhirnya meninggalkan Chelsea musim 2014/15 untuk bergabung bersama Everton secara permanen. Lukaku sudah membukukan 25 gol musim ini bersama The Toffees.

Namun ketika ditanyai apakah Conte lebih memilih Costa atau Lukaku sebagai striker di klubnya, pria asal Italia tersebut lebih memilih Costa. Lebih jauh ia serta menegaskan tidak akan mengganti siapapun di klubnya.

“Di tim saya? Bagi saya, pemain-pemain saya adalah yang terbaik di dunia dan saya tidak ingin menggantinya dengan siapapun,” tegas Conte soal menggaet Lukaku dilansir dari Daily Express.

Komentar