Guardiola Bantah Inginkan Dele Alli

Berita

by redaksi

Guardiola Bantah Inginkan Dele Alli

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklarifikasi soal rumor transfer kesebelasannya yang menginginkan pemain muda berbakat Tottenham, Dele Alli. Pria asal Spanyol tersebut menolak laporan yang mengatakan dirinya menginginkan pemain berusia 21 tahun tersebut serta meminta Pochettino untuk tetap tenang.

Sebelumnya, Pochettino sempat menuduh mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, membantu Guardiola untuk merekrut Dele Alli. Bahkan manajer asal Argentina tersebut mengatakan bahwa Xavi adalah seorang pembohong besar.

Manchester City memang santer diberitakan akan menggaet pemain yang memenangkan penghargaan PFA Young Player of The Year Award sebanyak dua kali tersebut. Namun, meski City akan membuat gebrakan pada bursa transfer musim depan, Guardiola memastikan kepada Pochettino bahwa dirinya tidak tertarik merekrut Alli.

“Mauricio Pochettino harus tenang. Dele Alli akan tetap milik mereka musim depan, saya yakin itu. Kami tidak menginginkan dia,” ungkap Guardiola dikutip dari SkySports. “Dia adalah pemain yang menyerang di dalam kotak [pinalti] dan merupakan salah satu pemain fantastis yang pernah saya lihat dalam hidup saya, namun Manchester City tidak menginginkan Dele Alli.”

Guardiola juga menegaskan sama sekali tidak menyesal atas hasil musim pertamanya sejauh ini bersama Manchester City dan yakin timnya bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Meski Pep juga menerima kemungkinan tidak lolos Liga Champions, namun saat ini dirinya fokus untuk membawa Manchester City setidaknya finis di empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

Manchester City akan menjamu klub sekota, Manchester United, dalam laga derby Manchester jilid ketiga yang sama-sama mempertaruhkan ambisi Liga Champions. Setelah gagal mendapatkan satupun gelar musim ini, City juga kini berjarak satu poin saja dari United.

“Saya pikir kami bisa lolos ke liga Champions. Tapi apabila kami gagal, kami akan menyesuaikan diri dan bermain di Liga Europa. Saya optimis. Saya bangga dengan pemain saya, dengan yang kami lakukan serta bagaimana kami bermain minggu lalu di Wembley [semifinal Piala FA],” ujar Pep Guardiola dikutip dari Fox Sports Australia.

“Saya tidak menyesal. Saya tidak mengeluh. Pada akhir musim nanti – pada konferensi pers terakhir saya – saya akan menjelaskan perasaan saya apakah kami lolos atau tidak,” tutupnya.

Komentar