Steven Gerrard dan Frank Lampard Dilantik ke Hall Of Fame Pesepakbola Terbaik Inggris

Berita

by redaksi

Steven Gerrard dan Frank Lampard Dilantik ke Hall Of Fame Pesepakbola Terbaik Inggris

Dua mantan gelandang terbaik Inggris, Steven Gerrard dan Frank Lampard, akan dilantik sebagai pesepakbola terbaik ke Hall of Fame museum sepakbola Inggris. Gerrard yang menjadi ikon bagi klub Liverpool serta Lampard yang memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Stamford Bridge, akan dilantik bersama dengan mendiang Gary Speed yang akan ditambahkan namanya pada bulan September mendatang.

“Dengan ini, kami dengan bangga melantik sembilan pemain sepakbola yang telah membuat kami takjub dengan komitmen mereka terhadap sepakbola. Keputusan dari para panelis adalah untuk memasukkan beberapa nama-nama terbaik mulai dari pemain dan pelatih, termasuk di antaranya adalah para pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966, yang membuat penghargaan ini semakin prestisius,” kutip Kevin Haygarth, salah satu petugas museum tersebut dikutip dari ITV.

Selain ketiga nama tersebut, mantan kiper Arsenal, Bob Wilson, mantan pemain dan manajer West Ham United, Billy Bonds, pencetak gol terbanyak tim nasional wanita Inggris, Kelly Smith, serta pemain dengan 129 penampilan bersama tim nasional perempuan, Rachel Yankey, juga mendapat kehormatan untuk masuk dalam jajaran tersebut.

Tak cuma penghargaan untuk pesepakbola hebat saja, tapi juga kategori Football for All juga diberikan kepada pesepakbola dengan keterbatasan tertentu [fisik atau mental]. Penghargaan ini diberikan kepada Alistair Patrick-Heselton yang juga seorang atlet Paralimpiade. Selain itu, penghargaan untuk pemain bersejarah atau Historic Player juga diberikan kepada legenda Manchester United, Charlie Roberts.

Para pemain atau legenda yang termasuk Hall of Fame ini ditentukan melalui anggota Hall of Fame sebelumnya yang juga berasal dari jajaran mantan pemain dan pelatih Inggris ternama seperti Sir Geoff Hurst, Gordon Banks, Sir Bobby Charlton, Peter Schmeichel, Roger Hunt, Kevin Keegan, Bryan Robson, Francis Lee, Trevor Francis, Ossie Ardiles, George Cohen, Norman Hunter, Sue Lopez dan Marianne Spacey untuk membuat penghargaan ini terasa lebih spesial.

Komentar