Kemungkinan Akhir Karier Zlatan Ibrahimovic

Berita

by redaksi 51075

Kemungkinan Akhir Karier Zlatan Ibrahimovic

Striker kondang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic harus menepi selama sembilan bulan karena cedera serius di bagian lututnya. Karena akan absen lama, pihak klub kemungkinan membatalkan tawaran perpanjangan kontrak satu tahun untuk striker gaek asal Swedia tersebut. Namun, Manchester United menawarkan bantuan pengobatan penuh bagi Zlatan untuk menyelamatkan kariernya yang terancam berakhir lebih awal.

Meski Ibra sudah memainkan pertandingan terakhirnya kemarin dan telah mencetak 28 gol musim ini, United merasa perlu membantu dirinya melewati masa rehabilitasi lututnya tersebut. Mereka juga menjanjikan penyembuhan penuh bagi Ibra sampai kontraknya habis musim panas ini seperti dikutip dari pernyataan resmi klub dari The Sun.

“Perkiraan waktu penyembuhan penuh hanya mungkin dilakukan bila rencana perawatan definitif telah diputuskan saat konsultasi,”

“Zlatan akan dibantu oleh klub selama rehabilitasi. Bahkan bila itu artinya membantu Zlatan sampai lebih dari akhir kontraknya, maka itulah yang akan dilakukan,” ujar Manchester United dalam kesempatan lain soal Zlatan dikutip Mirror Daily

Ibrahimovic sendiri direncanakan akan dibawa ke dokter ahli bedah di Amerika Serikat kepada Dr. Freddie Fu yang bertugas di Fakultas Pengobatan Universitas Pittsburgh. Dokter kelahiran Hong Kong tersebut diketahui juga seorang ahli cedera ACL dan telah melakukan 6,000 operasi.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho telah berusaha mempertahankan jasa pemain berusia 36 tahun tersebut namun mendengar kabar cedera serius ini, Mourinho putus asa dan akhirnya menyerahkan urusan penyembuhan kepada klub. Selain itu, diskusi soal kontraknya juga akan dibicarakan sang agen, Mino Raiola, apakah kliennya masih diinginkan United, yang kemungkinan akan absen hingga 2018 ini.

Gelandang senior Manchester United, Michael Carrick yang tengah mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Burnley juga memberikan tanggapannya soal cedera serius Ibra.

“Zlatan dan Marcos adalah dua pemain yang telah bermain di banyak pertandingan dan juga pemain penting bagi kami. Tapi kami memiliki skuad dan mereka harus mau maju. Kami harus menghadapinya,” ucap Carrick dikutip The Sun

Komentar