Pandangan Zinedine Zidane dan Luis Enrique Soal El Clasico

Berita

by redaksi

Pandangan Zinedine Zidane dan Luis Enrique Soal El Clasico

Pertandingan klasik Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Barcelona akan dihelat Minggu, (23/04) atau Senin, (24/04) dinihari. Kedua pelatih, Zinedine Zidane dan Luis Enrique saling memberikan pandangannya soal laga yang disebut-sebut akan menentukan juara liga musim ini.

Enrique menyatakan apabila Real Madrid menang atas tim asuhannya, maka mereka dipastikan menjuarai La Liga. Oleh karena itu, ia meminta anak asuhnya untuk bermain lebih baik dan sabar meladeni permainan Real Madrid.

Namun, Zinedine Zidane justru tidak menerima prediksi pelatih Barcelona tersebut. Ia merasa kesebelasannya belum pasti juara meski mereka memenangkan partai klasik ini. Madrid saat ini berjarak tiga poin dari seteru abadinya dengan tabungan satu pertandingan dan berpeluang menambah derita Barcelona usai tersingkir dari Liga Champions.

Sementara, klub asuhan Zidane masih bertahan di Liga Champions meski pada pertandingan terakhir, mereka harus bersusah payah mengalahkan Bayern Munich melalui perpanjangan waktu – yang membuat mereka masih di jalur yang tepat untuk menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan trofi Liga Champions.

Meski begitu, Zidane menolak untuk jumawa atas fakta tersebut dan mengatakan dirinya ingin fokus satu demi satu pertandingan.

“Saya pikir pertandingan besok [Minggu malam] tidak akan menentukan. Kami masih ada tujuh pertandingan setelah partai ini,”

“Apa yang harus kami lakukan dari sekarang sampe akhir adalah kami harus hadapi satu per satu. Hari Rabu nanti, kami akan melawan Deportivo lalu setelah itu Valencia. Pertandingan besok ini penting namun bukan pertandingan yang menentukan. Kami juga bukan unggulan, mungkin banyak orang berpikir di luar sana ada satu tim yang diunggulkan, tapi itu bukan kami,” ungkap Zidane dilansir FourFourTwo

“Selalu terasa spesial menghadapi Barcelona, seperti halnya Derby melawan Atletico. Itu berbeda tapi yang kami incar tetap sama, tiga poin.

Sementara itu, Luis Enrique punya pandangan lain. Ia memandang bahwa akhir musim yang semakin dekat akan jadi faktor penentu juara La Liga musim ini.

“Karena musim sebentar lagi akan berakhir, ini adalah partai yang menentukan. Ini adalah laga klasik yang bisa menentukan liga atau membuatnya terbuka lagi. Saya rasa ini adalah momen yang tepat untuk keluar dan mencari hasilnya – ini seperti laga final bagi kami. Setelah kami lihat hasilnya, kami akan melihat apakah memang itu sudah mengakhiri liga. Tapi tidak ada tim yang menyerah sebelum secara matematis mereka dinyatakan keluar,” tutur Enrique soal peluang timnya dikutip ESPN FC

Zidane sendiri memperingatkan untuk tidak memikirkan kekecewaan Barcelona di Liga Champions, tapi justru waspada terhadap kepercayaan diri yang bisa meningkat drastis dari tim asuhan Luis Enrique tersebut.

“Saya rasa itu tidak akan mempengaurhi mereka dan apabila kami berpikir seperti itu, kami akan membuat kesalahan,”

“Kami tahu yang kami hadapi. Mereka adalah kesebelasan terbaik dan ingin membuktikan diri. Di stadion manapun, di lapangan manapun, mereka tak pernah merasa tertekan bermain di Bernabeu. Apa yang sudah terjadi, terjadilah dan kami mulai lagi. Ini permainan baru; permainan yang beda dan kita lihat apa yang terjadi,” pesan Zidane dikutip dari FourFourTwo

Komentar