Lini Pertahanan Persib yang Masih Harus Dievaluasi Djanur

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Lini Pertahanan Persib yang Masih Harus Dievaluasi Djanur

Persib Bandung harus puas meraih hasil imbang kedua mereka dalam gelaran Liga 1 2017. Menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari pada Sabtu (22/4/2017) malam, Persib meraih hasil imbang 2-2.

Dalam pertandingan ini, Persib sebenarnya unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Michael Essien dan Atep. Namun PS TNI mampu menyamakan kedudukan dalam kurun waktu lima menit jelang pertandingan usai lewat Erwin Ramdani dan Gustur Cahyo Putro. PS TNI pun sukses memaksakan hasil imbang dalam pertandingan ini,

Kebobolan dua gol hanya dalam waktu lima menit sebelum pertandingan usai, menjadi fokus selanjutnya yang harus dibenahi oleh pelatih Persib, Djadjang Nurjaman. Djanur, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa masih ada masalah di lini pertahanan timnya yang harus dievaluasi agar kejadian yang sama di pertandingan selanjutnya.

"Cukup mengecewakan ya, karena walaupun di babak pertama kami tidak bisa keluar dari tekanan di babak kedua kami mulai berubah, dan bisa leading 2-0 sampai menit ke-40 babak kedua. Sayang sekali bisa terbalas dengan kelengahan pemain belakang."

"Walau sebetulnya ini satu poin dalam pertandingan away, seharusnya hasil yang tidak terlalu jelek, namun mengingat kami sudah leading 2-0 dan terbalas hanya lima menit jelang pertandingan selesai, saya pikir ini sangat mengecewakan dan tidak boleh terulang lagi. Lini pertahanan perlu dievaluasi juga, karena kemasukan dua gol dalam waktu lima menit saya pikir itu adalah hal yang sangat buruk, jadi harus diperbaiki," ujar Djanur dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Selain memfokuskan evaluasi pada lini pertahanan, Djanur pun berkomentar soal pemain-pemain barunya dalam pertandingan ini. Michael Essien, Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Fulgensius Billy Paji Keraf mendapatkan komentar yang beragam dari pelatih yang pernah membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014 ini. Namun kredit khusus ia berikan kepada Essien yang sudah mulai mampu tampil secara taktis dan menciptakan beberapa peluang untuk Persib.

"Maitimo belum siap diturunkan, walaupun tadi sudah berpakaian, kenyataannya dia belum siap. Matanya masih merah."

"Essien main cukup taktis. Beberapa kali dia memberikan umpan-umpan bagus. Seharusnya beberapa peluang yang ia ciptakan
bisa menjadi gol, tapi penampilan Essien, walau hanya tampil beberapa menit ia mampu tampil bagus, Sedangkan Cole, ia
masih belum maksimal, jauh dari harapan. Kita lihat kalau nanti Van Dijk sudah sembuh."

"Billy baru gabung beberapa hari dan kelihatan kondisi fisiknya belum siap. Dia tidak cukup untuk meneruskan pertandingan, jadi kami punya pertimbangan (menggantinya). Tadinya kami berharap pemain ini lebih segar, tadinya. Tapi saya kira ini adalah sebuah kesalahan (mengganti Billy)," pungkasnya.

Komentar