Dino Zoff Sebut Juventus Bisa Gagal Dapatkan Treble

Berita

by redaksi

Dino Zoff Sebut Juventus Bisa Gagal Dapatkan Treble

Legenda Italia, Dino Zoff menyatakan Juventus tak boleh terlalu jumawa dengan performa mereka saat ini meski tengah dalam momentum bagus. Juventus saat ini berjarak sembilan poin dari para pesaingnya di Serie A, bersiap untuk menghadapi Monaco di semifinal Liga Champions, serta menghadapi Lazio di final Piala Italia.

Namun, klub terakhir yang akan dihadapi Juventus di final Piala Italia disebut Zoff bisa mengejutkan Juventus dan menggagalkan ambisi La Vecchia Signora, julukan Juventus untuk menyegel tiga gelar dalam satu musim.

“Mereka [Lazio] tidak bisa dianggap remeh. Monaco merupakan pilihan terbaik untuk mereka hadapi agar bisa lolos ke final ketimbang Real Madrid dan Atletico Madrid, tapi saya rasa Juventus berpeluang menjuarai Liga Champions,” bebernya dikutip dari Football Italia.

“Tentu saja mereka tak boleh meremehkan Monaco, tapi pengalaman dan kekuatan Juventus bisa membuat mereka memenangkan pertandingan apapun, tak diragukan lagi. Mereka sudah lebih dewasa, mereka punya pertahanan sekuat besi dan sangat mematikan dalam serangan balik,” tambahnya.

Lantas, apakah Massimiliano Allegri mampu mengikuti jejak Jose Mourinho dalam membukukan treble winners kala itu bersama Inter Milan? Dino Zoff menjawab kemungkinan tersebut terbuka lebar namun menambahkan mereka harus waspada dengan Lazio.

“Tentu saja mereka bisa meraihnya. Tapi, Lazio adalah lawan yang berbahaya dan Juventus harus berhati-hati pada laga final Piala Italia nanti. Pasukan Biancocelesti [Lazio] punya pemain depan yang bisa melewati pemain bertahan seperti beberapa pemain lainnya di Serie A. Juventus mungkin diunggulkan pada pertandingan itu, namun laga final ini tak boleh diremehkan,” ungkap Zoff dikutip dari TMW Radio.

Juventus selanjutnya akan melakoni lanjutan laga Serie A menjamu Genoa pada Minggu, (23/04) sore waktu setempat. Selain itu, partai semifinal Liga Champions mereka melawan Monaco digelar pada tanggal 3 Mei dan 9 Mei serta melawan Lazio di final Piala Italia tanggal 2 Juni (bisa berubah jika lolos final Liga Champions).

foto: @Salah_Almutairi

Komentar