Buffon: Kesebelasan Kami Sekarang Lebih ??Eropa??

Berita

by redaksi

Buffon: Kesebelasan Kami Sekarang Lebih ‘Eropa’

Penjaga gawang senior Juventus, Gianluigi Buffon menyebut kesebelasannya lebih ‘Eropa’ saat ini. Hal ini merujuk pada pencapaian mereka di Liga Champions yang mampu kembali menapaki babak semifinal dan salah satunya saat mampu menyingkirkan Barcelona, tim yang paling difavoritkan menjadi juara di kompetisi termegah Eropa tersebut.

Buffon juga memuji pertahanan timnya yang mampu menggempur serangan-serangan Barcelona saat leg kedua lalu yang membuat dirinya tak terlalu bekerja keras pada pertandingan tersebut meski dirinya juga menambahkan bahwa peran semua pemain-lah yang membuat Juventus mampu menyingkirkan Barcelona.

“Kami sangat senang dengan kemenangan ini [kontra Barcelona] tapi sekarang kami ingin terus melaju ke babak selanjutnya. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit dan momen tersulit karena Barcelona adalah tim terkuat di dunia. Kami datang dengan penuh keyakinan dan karakter disini [Camp Nou] dan memainkan permainan kami. Ada beberapa momen, terutama dalam pertahanan, yang menunjukkan kami adalah kesebelasan yang hebat,” kata Buffon dikutip BT Sport 2.

Buffon sendiri sepanjang kariernya belum pernah memenangkan trofi yang dipertandingkan jawara-jawara liga di Eropa tersebut. Meski begitu, dia sudah membawa timnya memenangkan tujuh gelar Serie A, Piala UEFA bersama Parma serta yang paling bergengsi membawa negaranya juara dunia pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Ditanyai soal apa makna baginya jika mampu menjuarai Liga Champions, kiper yang juga memenangkan penghargaan Lev Yashin Award pada 2006 tersebut menyebutnya sebagai tantangan yang hebat setiap tahunnya.

“Saat musim dimulai, kami selalu memasang target, itu juga berlaku bagi kehidupan kita. Saya rasa itu penting bila anda menginginkan yang terbaik dari diri anda dan meningkatkan diri. Kita lihat apakah kami bisa melakukannya [melangkah ke final], kami belum memenangkan apapun tapi kami telah memberikan dua penampilan bagus di pertandingan kemarin yang memberikan kami kepercayaan diri yang tinggi,” ujar Buffon dikutip dari SuperSport.

Komentar