Pavel Nedved Waspadai Potensi Kejutan Monaco

Berita

by redaksi

Pavel Nedved Waspadai Potensi Kejutan Monaco

Direktur Juventus yang juga mantan pemainnya asal Republik Ceko, Pavel Nedved menilai kesebelasannya tak boleh menganggap remeh lawan mereka di semifinal Liga Champions, AS Monaco. Dua klub tersebut akan saling bertanding dini hari nanti, Kamis (4/5) WIB.

Meski mengatakan bahwa Juventus mampu lolos ke final, namun mereka tak boleh menganggap sebelah mata kesebelasan yang menyingkirkan Manchester City dan Borussia Dortmund sepanjang fase gugur tersebut. Nedved menyebut bahwa mereka akan sulit dikalahkan.

“Kami akan menghadapi kesebelasan yang memiliki banyak pemain muda dan telah melaju jauh serta tanpa beban. Ketika keadaannya seperti itu, selalu sulit. Tapi, saya sudah melihat para pemain kembali fokus dan tidak terlalu terbawa dengan kemenangan sebelumnya [melawan Barcelona]. Fokus mereka saat ini adalah untuk melaju sejauh mungkin, dan saya senang dengan mereka,” komentar Nedved dikutip dari ESPN FC.

Nedved selanjutnya menambahkan bahwa di tengah situasi seperti ini, sulit untuk memilih lawan yang diinginkan karena banyaknya rintangan yang harus dihadapi dan karenanya tak boleh lengah sedikitpun dan berharap timnya bisa memenuhi potensi tersebut.

“Ketahuilah bahwa mereka bisa terus maju dan memenangkan trofi. Mereka selalu fokus dan akan melakukan semua yang mereka bisa untuk mencapai final [Cardiff] dan menang. Saya optimis,” tuturnya.

Nedved turut memuji MassimilianoAllegri, pelatih Juventus dengan variasi taktiknya pada awal musim ini. Variasi tersebut muncul ketika sosok Mario Mandzukic dimainkan melebar ke kiri dengan formasi 4-2-3-1.

“Max sangat hebat dengan perubahan taktiknya. Kami tidak berada pada performa yang konsisten, meskipun kami terus menang. Kami ingin lebih dan dia menerapkan formasi yang ada sekarang. Dia seorang jenius, dan saya harap ini terus berlanjut.”

“Kami senang dengannya [Allegri]. Kami ingin melanjutkan kerjasama dengannya dan itu semua tergantung apakah dia masih senang dan yakin terus bersama Juventus, karena kami yakin dia akan tinggal. Tidak ada masalah seharusnya bersama dia,” tutur Nedved dilansir dari Mediaset.

foto:@juventusfcid

Komentar