Perayaan Gol Isco Itu Bermakna "Aku Cinta Kamu"

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Perayaan Gol Isco Itu Bermakna "Aku Cinta Kamu"

Isco menunjukkan bahwa ia bukan hanya pesepakbola yang hebat, melainkan juga seorang pesepakbola yang memiliki jiwa kepedulian yang tinggi. Ia menunjukkan hal tersebut dalam laga melawan Sporting Gijon minggu lalu.

Dalam laga yang dilangsungkan di Estadio El Molinon, Sabtu (15/4/2017) malam, Isco berhasil memberikan pengaruh yang cukup besar di skuat Madrid. Kehadirannya membuat lini serang Madrid lebih bergairah pada pertandingan tersebut, dan ia pun berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut sekaligus membawa Madrid berbalik menang dengan skor 2-3.

Namun yang menarik dari Isco dalam laga tersebut bukan hanya tentang dua gol yang membuat Madrid berhasil membalik ketertinggalan dari Gijon. Perayaan gol yang ia tunjukkan dalam laga tersebut usai mencetak gol mengundang decak kagum dari pecinta sepakbola dunia. Di balik perayaan gol yang ia tunjukkan, ada makna yang cukup mendalam di baliknya.

Semua berawal dari temu suporter yang digelar sehari sebelum pertandingan melawan Gijon. Seorang anak perempuan bernama Manar meminta kepada Isco agar melakukan perayaan khusus jika ia mencetak gol dalam pertandingan melawan Gijon. Perayaan tersebut berbentuk sebuah gerakan tangan, gerakan tangan yang memiliki makna khusus.

Manar meminta Isco melakukan hal tersebut untuk kedua orang tuanya yang tunarungu (tuli/memiliki gangguan pendengaran). Manar ingin mengungkapkan rasa cinta yang ia miliki untuk kedua orang tuanya, sampai-sampai memohon kepada Isco agar melakukan perayaan tersebut ketika mencetak gol dalam laga melawan Gijon.

Isco pun tampaknya mengerti dengan keinginan Manar. Ia tampil gemilang dalam pertandingan tersebut, mencetak dua gol dan membawa Madrid meraih kemenangan atas Gijon. Sesudah mencetak gol kedua, ia pun langsung mendekati kamera, dan ia menepati janjinya kepada Manar untuk melakukan perayaan gol seperti yang Manar inginkan. Sebuah ungkapan rasa cinta dari Manar untuk kedua orang tuanya.

Hal tersebut pun langsung membuat Isco banjir pujian. Sebuah rasa kepedulian yang tinggi dari pemain untuk suporternya, seperti yang juga pernah dilakukan Jesse Lingard beberapa waktu lalu kala memberikan jersey yang ia kenakan dalam pertandingan tersebut untuk seorang suporter yang cacat di pinggir lapangan.

foto: @TransferGO_EN

Komentar