Higuain: Barca Juga Perlu Waspadai Kami

Berita

by redaksi

Higuain: Barca Juga Perlu Waspadai Kami

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, mengungkapkan bahwa Barcelona bisa mengulangi keajaiban yang sama yang mereka lakukan saat melumat PSG 6-1 pada leg kedua babak 16 besar bulan Maret lalu untuk membalikkan kedudukan 0-4 di leg pertama. Oleh karena itu, ia meminta timnya agar tetap waspada dan tidak lengah saat melawat ke Camp Nou meski memiliki keunggulan 3-0 di leg pertama.

“Saya tidak tahu apakah keunggulan 3-0 yang kami miliki ini cukup untuk lolos ke semifinal atau tidak. Kami harus bermain bagus layaknya leg pertama di Turin dan kami mengetahui bahwa Barca sudah pernah membuat keajaiban tersebut di babak 16 besar kemarin jadi kami harus tetap waspada,” ujar Higuain dilansir dari wawancara JTV.

Higuain juga meminta para pemain untuk tetap fokus dan bermain dengan kekuatan penuh untuk menggempur segala serangan-serangan berbahaya yang dilancarkan Blaugrana melalui trio MSN-nya (Lionel Messi, Luis Suarez & Neymar). Dirinya juga menambahkan bahwa selalu ada cara untuk mengalahkan Barcelona di setiap kesempatan.

“Sepakbola itu berubah sangat cepat, dan tim ini (Barcelona) yang mereka kira sudah tersingkir justru bisa melaju ke perempatfinal. Mereka pastinya akan diliputi kepercayaan diri yang tinggi. Mereka memiliki hari buruk di Paris dan saya rasa mereka takkan mengalami hari seperti itu lagi,” ungkap Higuain saat akan melakoni laga leg pertama kontra Barcelona.

Namun, Higuain juga menegaskan bahwa Barcelona juga perlu mewaspadai kejutan timnya dan juga menambahkan bahwa timnya akan memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk bisa mengungguli Barcelona.

“Mereka juga perlu mewaspadai kami karena kami akan membuat peluang untuk mencetak gol dan kami memiliki apa yang dibutuhkan untuk bisa menang dan lolos ke semifinal. Bagi Allegri, semua pertandingan penting. Dia mempersiapkan tim untuk semua pertandingan dengan cara yang sama dan ini memastikan kami tetap pada persaingan dengan tim manapun,” pungkas Higuain dilansir Tribal Football.

(ap)

Komentar