Massimiliano Allegri Lakukan Rotasi Besar Melawan Pescara

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Massimiliano Allegri Lakukan Rotasi Besar Melawan Pescara

Misi berat Juventus pekan ini sudah selesai karena berhasil mengalahkan Barcelona pada leg pertama Liga Champions 2016/2017. Selanjutnya Juventus kembali fokus mengejar gelar Serie-A musim ini dengan menghadapi Pescara di Stadion Adriatico-Giovanni Cornacchia, Sabtu (15/4). Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun menganggap bahwa pertandingan nanti adalah tiga poin untuk Juventus. Namun ia mewaspadai jika melawan Pescara bisa saja menjadi perangkap tersendiri bagi kesebelasannya.

Di sisi lain, Allegri akan merotasi beberapa pemainnya pada laga nanti. Ia mengisyaratkan bakal mengistirahatkan Gianluigi Buffon dan memainkan Norberto Neto di posisi penjaga gawang. Allegri juga akan mengistirahatkan Sami Khedira pada laga nanti, kemungkinan yang menggantikannya adalah Stefano Sturaro atau Tomas Rincon. Di lini pertahanan pun Leonardo Bonucci tidak bisa dimainkan karena hukuman kartu. Kemungkinan posisinya akan digantikah Mehdi Benatia atau Daniele Rugani.

Pada posisi itu juga Allegri akan memainkan Andrea Barzagli karena Giorgio Chiellini akan diberi waktu istirahat di bangku cadangan. Kendati demikian, Allegri akan tetap memakai pemain seperti biasanya di lini depan. Baik Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic maupun Paulo Dybala masih bisa dimainkan. Allegri merasa bahwa rotasi sangat penting untuk menjaga jaraknya dengan AS Roma di klasemen dan mempersiapkan pertandingan leg kedua melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (20/4).

Allegri tidak ingin kesebelasannya menjadi bahan tertawaan jika para pemainnya tidak serius sehingga dikalahkan Pescara pada laga nanti, "Kami perlu menunjukan bahwa jika ada banyak perubahan (susunan pemain), seperti dalam beberapa pertandingan terakhir, Anda harus selalu mendapatkan hasil. Itulah yang terpenting. Tiga poin berharga untuk diperebutkan dan Pescara adalah tim yang pergi memberi perlawanan yang membuat pertandingan akan sulit," ujar Allegri seperti dikutip dari Sports Keeda.

Juventus sendiri memiliki dominasi atas kesebelasan berjuluk Delfini (Lumba-lumba) tersebut karena selalu menang dalam tujuh pertemuan terakhir. Namun Pescara pernah mengalahkan Juventus dengan skor 5-1 pada Mei 1993 silam. Juventus pun pernah menang besar atas Pescara pada April 2012 dengan skor 6-1. Pada pertemuan pertama pun Juventus menang atas Pescara dengan skor 3-0 atas gol yang dicetak Hernanez, Mandzukic dan Khedira. Laga nanti pun Juventus berkesempatan menang besar lagi karena Pescara sedang terpuruk di dasar klasemen.

Sumber lain: Gianluca Di Marzio, Juventus.com

Komentar