Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 33

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 33

Menjelang GW33, para manajer akhirnya diberi kejelasan tentang jadwal pertandingan tunda yang tersisa. Pihak Liga Inggris sudah mengumumkan jadwal tersebut pada hari Rabu (12/4) lalu.

Sehingga dengan demikian, selain DGW34 yang akan melibatkan Man United, Middlesbrough, dan Crystal Palace, para manajer akan menemui DGW lain saat GW36 dan GW37. Terutama DGW37 yang paling menarik perhatian dengan melibatkan hingga 10 kesebelasan sekaligus.

Bagi manajer yang masih memiliki wildcard (WC) bisa memulai perencanaan untuk menyusun timnya agar dapat memakai pemain DGW dengan jumlah semaksimal mungkin. Dalam hal ini, maksimal tidak selalu berarti memenuhkan tim dengan tiga pemain dari tiap kesebelasan yang bermain dalam DGW, melainkan memasang pemain DGW yang berpotensi bagus diiringi dengan pemain SGW yang juga memiliki jadwal + performa baik.

Persiapan dengan memanfaatkan WC dapat dimulai dari sekarang atau dalam beberapa pekan ke depan. Dengan lima pekan tersisa, hitung mundur dari sekarang, secara efektif, para manajer hanya memiliki lima jatah transfer juga.

Tentu memilih pemain populer untuk bersaing dengan tim lain bisa menjadi sesuatu yang diperlukan, namun tidak ada salahnya juga untuk menyisipkan beberapa pemain spekulatif.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 32

Cukup disayangkan, pemain-pemain spekulatif yang disebutkan untuk GW32 tidak berhasil meneruskan catatan baik pemain spekulatif kami yang hampir selalu memberikan poin setidaknya dari satu pemain. David Sliva tidak membuat gol/asis pada pertandingan melawan Hull, namun masih berhasil menjaga 1 poin tambahan dari clean sheet karena diganti sebelum kebobolan (3 poin), Mesut Özil (2) dan Arsenal secara mengejutkan harus dikalahkan Crystal Palace, dan Matthew Pennington (1) kebobolan dua gol sehingga mendapat potongan satu poin.

Pemain Spekulatif Gameweek 33

Pemain yang disebutkan di bawah ini bisa menjadi alternatif dari opsi yang sudah kami sebutkan pada artikel tim pilihan GW33, untuk mempermudah para manajer melakukan transfer.

Marko Arnautovic (Stoke)
Harga: £7.1
Kepemilikan: 1.0%

Pemain asal Austria ini punya jadwal bagus, bahkan hampir kami masukkan tim pilihan karena prospeknya pekan ini. Arnautovic pada akhirnya lebih cocok dikategorikan sebagai pilihan spekulatif karena Arnautovic tidak sekonsisten musim lalu. Bahkan dia tidak berhasil membuat satu gol/asispun dalam empat pertandingan terakhir. Namun, statistik tembakannya dalam pekan tersebut cukup berbicara, 11 tembakan dilepaskannya, 8 di antaranya dibuat di kotak penalti. Catatan ini terbilang meyakinkan untuk menghadapi Hull yang menerima 43 peluang di kotak penalti pada periode yang sama (terbanyak kedua di liga).

Olivier Giroud (Arsenal)
Harga: £8.1
Kepemilikan: 2.7%

Ada dua hal yang mendasari pemilihan Giroud untuk pekan ini. Pertama, keputusan Arsene Wenger untuk memasang Danny Welbeck sebagai penyerang depan belum membuahkan hasil positif, tanpa gol dalam empat pertandingan terakhir, bahkan pada pertandingan melawan Crystal Palace, Welbeck ditarik keluar pada menit ke-59. Kedua, jika Wenger akan mengganti Welbeck, kemungkinan akan diisi oleh Giroud atau Alexis Sanchez, namun Wenger dalam konferensi pers pekan ini mengungkapkan bahwa Sanchez lebih senang dimainkan di sayap, agar bisa lebih sering mendapat bola, sehingga bisa menggugurkan kemungkinan Sanchez untuk mengisi posisi tersebut pada pekan ini.

Nacer Chadli (West Brom)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 1.8%

Melihat jadwal dan performa, memilih Chadli adalah pilihan spekulatif yang berisiko tinggi, karena Liverpool tentu lebih difavoritkan ketimbang West Brom meski bermain di The Hawthorns, kandang West Brom. Namun jika meninjau pada statistik, ada peluang hasil bisa berbicara lain. Dalam empat pertandingan terakhir, Liverpool tercatat sebagai kesebelasan yang paling banyak menerima peluang berbahaya (14 kali), Liverpool bahkan tidak berhasil meraih clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhir. Keuntungan bermain di kandang membuat Chadli, sebagai pemain yang paling banyak melepaskan tembakan di kotak penalti oleh West Brom (7 kali) dalam empat pertandingan terakhir punya potensi untuk memanfaatkan hal ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapat poin di atas rata-rata.

Harga pemain dan angka kepemilikan akurat per 14 April 2017.

Komentar