Javier Mascherano Enggan Membahas Transfernya dengan Juventus

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Javier Mascherano Enggan Membahas Transfernya dengan Juventus

Pada bursa transfer musim panas lalu, Javier Mascherano santer bakal menyusul Dani Alves yang hengkang ke Juventus. Bahkan dikabarkan bahwa Mashcerano tinggal selangkah lagi bergabung bersama kesebelasan besutan Massimiliano Allegri tersebut. Kemudian Mascherano kini akan menyambangi Juventus pada pertandingan delapan besar Liga Champions 2016/2017 di Stadion Juventus. Ketika disinggung tentang isunya yang akan pindah ke Juventus, Mascherano tidak ingin membicarakan isu transfernya tersebut.

Pemain berposisi gelandang bertahan itu menegaskan bahwa dirinya sangat bangga menjadi pemain Barcelona dan siap memberikan yang terbaik pada laga nanti. Mascherano sendiri sadar bahwa pertandingan di Stadion Juventus akan sulit karena kedalaman skuat yang dimiliki lawannya tersebut. Apalagi ada empat pemain Barcelona yang akan absen pada laga nanti, sementara Juventus cuma tidak bisa diperkuat Marko Pjaca saja karena cedera. Mascherano pun mengenal pemain-pemain senegaranya dari Argentina yang memperkuat Juventus seperti Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

"Kami tahu ini akan sulit, tapi kami akan mencoba untuk meminimalkan yang terbaik dari Juventus dengan sepakbola kami dan menunjukan veri terbaik dari diri kami sendiri. Juventus selalu menjadi tim yang kuat, dalam beberapa tahun terakhir mereka telah memenangkan Scudetto di Italia dengan banyaknya ruang alternatif. Ini adalah tim yang memiliki banyak pemain berkualitas sepanjang sejarahnya, seperti sekarang, jadi jelas kami harus waspada," ujar Mascherano seperti dikutip dari Football-Italia.

Pada laga nanti, Sergio Busquets dipastikan absen menghadapi Juventus karena hukuman kartu. Sementara Mascherano merupakan pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Namun ia lebih sering dimainkan sebagai bek tengah, bahkan pernah dipaksa menjadi full-back kanan. Mascherano sendiri masih belum tahu di posisi mana ia akan dimainkan pada laga nanti. Tapi yang jelas ia siap dimainkan di posisi manapun karena hasil adaptasinya.

"Saya tidak punya masalah menempati posisi yang berbeda, jika saya pikir itu datang di pengorbanan tim, saya berbicara sesuatu kepada pelatih. Mengapa saya bermain di posisi yang tidak merasakan kenyamanan, mungkin di sana ada beberapa yang memudahkan, tapi saya jujur tidak memiliki masalah bermain di antara tiga posisi," sambung Mascherano.

Sumber: Football-Italia.

Komentar