Dortmund Diuntungkan dengan Kondisi Bayern

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Dortmund Diuntungkan dengan Kondisi Bayern

Tantangan Marc Bartra, bek Borussia Dortmund, menemukan perempuan pemberani di Revierderby sudah selesai. Fokus selanjutnya adalah bertamu ke kandang Bayern Munich di Stadion Allianz Arena pada malam nanti waktu Indonesia, Sabtu (8/4). Apalagi Bartra harus bisa memanfaatkan situasi kebugaran skuat Bayern yang sedang dipertanyakan atas cederanya Douglas Costa, Manuel Neuer dan Thomas Muller. Ketiga pemain tersebut masih menjalani latihan terpisah jelang pertandingan bertajuk Der Klassiker nanti.

Situasi tersebut bisa menghambat Bayern pada laga nanti yang ingin menjauhi RB Leipzig pada klasemen sementara Bundesliga 2016/2017. Bayern sendiri masih berada di puncak klasemen dan unggul 10 poin dari Leipzig di peringkat dua. Apalagi setelah menghadapi Dortmund, Bayern harus konsentrasi menghadapi Real Madrid pada perempat final Liga Champions 2016/2017, Kamis (13/4). Dan Bayern tidak ingin kembali merugi menghadapi Dortmund seperti dikalahkan Hoffenheim pada pertandingan sebelumnya.

"Itu adalah kemunduran di waktu yang tidak tepat. Jelas bahwa kami pasif di dalam permainan sendiri," imbuh Mats Hummels, bek Bayern, mengomentari kekalahan atas Hoffenheim. "Jadi pada hari Sabtu (melawan Dortmund) kami akan memberikan semua yang kami miliki," lanjutnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Situasi pertandingan terakhir Bayern justru berbeda dengan Dortmund yang mampu mengalahkan Hamburger SV. Tapi ada catatan pelatihnya, Thomas Tuchel, yang tidak ingin sampai diulangi ketika menghadapi Bayern pada malam nanti. "Anda dapat melihat jumlah peluang gol yang terbuang di dalam permainan kami, satu demi satu, banyak permainan di mana kami telah gagal untuk melumpuhkan lawan," cetusnya.

Seharusnya Tuchel lebih percaya diri lagi karena berhasil mengalahkan Bayern dengan skor 1-0 pada putaran pertama Bundesliga 2016/2017. Maka dari itu Rafinha mengatakan bahwa Dortmund adalah kesebelasan yang hebat.

"Mereka memiliki tim yang sangat kuat. Tentu saja saya berharap mereka terus bermain dengan baik, tapi tentu saja tidak ketika melawan kami. Saya berharap dan percaya bahwa mereka akan menjadi lebih baik musim depan. Dortmund belum memenangkan banyak pertandingan Bundesliga musim ini dan saya berharap mereka akan mencapai babak berikutnya di Liga Champions," kata Rafinha.

Komentar