Antonio Conte: Perburuan Juara Masih Tetap Terbuka

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Antonio Conte: Perburuan Juara Masih Tetap Terbuka

Antonio Conte menginginkan Andrea Pirlo menjadi asisten manajernya di Chelsea untuk menggantikan Steve Holland. Asistennya itu akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim ini karena didapuk menjadi tangan kanan Gareth Southgate di Tim Nasional (timnas) Inggris. Sementara Conte mengabaikan rumor kepergiannya pada musim panas nanti. Ia menegaskan sangat bahagia bertahan di Chelsea. Conte juga merasa heran mengapa bisa muncul isu akan meninggalkan Chelsea dan kembali melatih salah satu kesebelasan Italia.

Conte sendiri memiliki kontrak dua musim di Chelsea dan ingin mengakhirinya dengan baik. Pada musim ini pun ia sedang mengejar gelar Liga Primer Inggris 2016/2017 dengan Tottenham Hotspur yang berada di bawah peringkatnya. Saat ini Conte bersama Chelsea masih memuncaki klasemen sementara musim ini dengan raihan 72 poin dari 30 pertandingan. Sementara peringkat Tottenham berada persis di bawahnya dengan raihan 65 poin atas jumlah laga yang sama.

"Perburuan (juara) masih terbuka. Saya pikir sekarang saya bisa melihat dua tim, Chelsea dan Tottenham, di dalam perlombaan ini. Tapi apapun bisa terjadi karena masih tersisa 24 poin dan rival lain bisa memanaskan perburuan ini," ujar Conte seperti dikutip dari Sky News Sport.

Chelsea sendiri akan bertandang ke kandang AFC Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu (8/4). Dan Chelsea mendapatkan kabar baik karena Victor Moses sudah bisa dimainkan setelah mendapatkan cedera jari kaki. Sementara Bournemouth akan menjamu tamunya itu dengan cedera Adam Federici, Andrew Surman, Callum Wilson dan Junior Stanislas. Tyrone Mings pun tidak bisa dimainkan pada laga nanti karena hukuman kartu.

Sementara itu Gary Cahill merasa Chelsea sedang berada di situasi yang baik setelah mengalahkan Manchester City, Kamis (6/4). Kemenangan menghadapi City membuat Chelsea bangkit kembali setelah sempat dikalahkan Crystal Palace pada 1 April lalu. "Kami memiliki beberapa pemain yang hebat, kami harus tetap fokus, kami perlu waspada terhadap apa yang terjadi pada kami dan mencoba untuk menyelesaikan pekerjaan ini," tegas Cahill seperti dikutip dari The Sun.


Sumber lain: Football-Talk, SB Nations.

Komentar