Josep "Pep" Guardiola Apresiasi Manajer Hull City

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Josep "Pep" Guardiola Apresiasi Manajer Hull City

Harapan Josep "Pep" Guardiola untuk meraih gelar Liga Primer Inggris 2016/2017 pada debutnya di Manchester City harus sirna ketika dikalahkan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/4). Saat ini City tertinggal 14 poin dari Chelsea yang menempati puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. City masih terjebak di peringkat empat dengan raihan 58 poin dari 30 pertandingan.

Bahkan City belum meraih kemenangan lagi sejak mengalahkan Middlesbrough pada 11 Maret lalu. Tentu perolehan ini cukup mengejutkan jika mengingat kesuksesan Pep bersama Barcelona maupun Bayern Munich yang selalu mendapatkan gelar sejak musim perdananya. Selain itu, Pep juga tidak mampu meloloskan City dari babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 karena kalah agregat gol tandang dengan AS Monaco.

Kendati demikian, Pep merasa bahwa sejauh musim ini sudah melakukan yang terbaik walau merasa sedikit kecewa karena gagal memperjuangkan gelar Liga Primer Inggris sampai akhir. Ia merasa kegagalannya karena situasi kesebelasannya yang tidak stabil dan Pep ingin fokus meningkatkan permainan skuatnya sampai akhir musim ini dan kedepannya. Di sisi lain, ia masih memiliki harapan meraih gelar perdananya di City dengan meraih juara Piala FA musim ini.

Ajang piala FA selanjutnya akan dilakoni City pada 23 April di Stadion Emirates menghadapi Arsenal dalam fase semifinal. Tapi sebelumnya, Pep yang ingin meningkatkan permainan kesebelasannya menuntut fokus menghadapi Hull City di Etihad Stadium, Sabtu (8/4). Apalagi ia tahu bahwa Manajer Hull, Marco Silva, yang dianggapnya selalu melakukan pekerjaan yang luar biasa. Penilaian itu dilontarkan Pep karena pernah menghadapi Silva di ajang Liga Champions.

Pada waktu itu Pep masih menukangi Munich dan berhadapan dengan Silva yang melatih Olympiakos, "Saya menyukai cara mereka bermain ketika kami berada di sana dan sekarang mereka memiliki pemain dengan banyak bakat di dalam permainannya. Itu (permainan) ofensif, tidak cuma bola-bola panjang. Mereka bermain dengan penuh kualitas," kata Pep seperti dikutip dari Reuters.

Namun tetap saja Pep mengincar kemenangan pada laga nanti. Sebab City harus menyelesaikan delapan pertandingan sisa dengan kemenangan agar bisa bertahan di zona empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Pada zona itulah setidaknya City dan Pep bisa tetap eksis di Liga Champions musim depan. Apalagi City belum pernah dikalahkan Hull sejak 1930. Tapi pada laga nanti City tidak bisa diperkuat Bacary Sagna, Gabriel Jesus dan Ilkay Gundogan karena cedera.

Sumber lain: Team Talk

Komentar