Harry Kane Siap Dimainkan Tottenham Hotspur Melawan Watford

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Harry Kane Siap Dimainkan Tottenham Hotspur Melawan Watford

Pada akhir Februari lalu, Harry Kane merasa sedang berada di dalam performa terbaiknya bersama Tottenham Hotspur. Memang sampai awal Maret lalu Kane sudah mengoleksi 19 gol dari 22 penampilan Liga Primer Inggris 2016/2017. Bahkan penyerang 23 tahun itu mencetak lima gol dari dua pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris. Kemudian malapetaka datang kepadanya ketika membela Tottenham menghadapi Millwall FC dalam Piala FA pada 12 Maret lalu.

Saat itu Kane mendapatkan cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen sampai awal April. Kabar baik tentang Kane pun akhirnya datang pada pekan ini. Rehabilitasi cedera mantan pemain Leicester City itu dikabarkan memiliki progres yang baik. Bahkan Mauricio Pochettino selaku Manajer Tottenham mengatakan Kane siap diturunkan menghadapi Watford FC di Stadion White Hart Lane, Sabtu (8/4). Bahkan Pochettino sendiri mengaku tidak takut untuk memberikan Kane latihan penuh dalam beberapa latihan terakhir ini.

Sebetulnya ia percaya diri untuk menurunkan Kane yang baru pulih dari cedera. Sebab ketika November 2016, Kane mencetak satu gol ketika melawan Arsenal. Padahal pemain bernomor punggung 10 itu baru sembuh dari cedera pergelangan kaki. Sembuhnya cedera Kane pun membuat Pochettino kaget karena pulih di luar waktu perkiraannya.

"Dia telah mendorong dirinya sendiri begitu banyak untuk pulih 100 persen dan kami harus memutuskan apakah dia bisa berada di starting XI atau di bangku cadangan. Dia adalah striker utama kami dan ini adalah berita fantastis bagi tim. Kadang-kadang Anda perlu merasakan panasnya kompetisi. Tapi dia adalah pemain yang istimewa. Di dalam pelatihan, dia selalu mendorong dirinya sendiri. Dia ingin bermain dan mencetak gol. Karakternya luar biasa," terang Pochettino seperti dikutip dari Evening Standard.

Tapi di sisi lain, Pochettino masih khawatir di posisi penjaga gawang. Sebab Hugo Lloris yang merupakan kiper utamanya masih belum sembuh dari cedera. Begitu pun Michel Vorm yang belum keluar hasil scan cedera lutut yang didapatkan ketika menghadapi Swansea City. Kemungkinan pada posisi penjaga gawang nanti akan dipercayakan kepada Pau Lopez yang juga merupakan kiper Spanyol U21. Jika Lopez diturunkan, maka pertandingan melawan Watford adalah debutnya sebagai kiper utama di Liga Primer Inggris.

"Saya pikir kami memiliki Pau Lopez yang siap untuk bertanding. Kami akan melihatnya besok. Kami butuh untuk memutuskan jika dia (Lloris) bisa dimainkan. Itu benar kami harus menunggu hasil scan Michel Vorm pada sore hari ini. Walau Pau kiper ketiga, dia siap untuk dimainkan jika Hugo (Lloris) tidak siap," kata Pocettino seperti dikutip dari Talk Sport.

Komentar