Teco: Ada Beberapa Hal yang Masih Bisa Ditingkatkan

Berita

by redaksi

Teco: Ada Beberapa Hal yang Masih Bisa Ditingkatkan

Persija berhasil memberikan perlawanan sengit kepada timnas U22 dalam laga uji tanding. Menghadapi timnas U22 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (5/4/2017) malam, Persija sanggup menahan imbang skuat asuhan Luis Milla dengan skor 0-0.

Beberapa pemain baru yang sedang diseleksi dan sudah direkrut Persija tampil cukup brilian dalam pertandingan tersebut. Rohit Chand, Mbai, dan Luis Junior mampu menarik penampilan rekan-rekan satu timnya dalam pertandingan tersebut. Hal inilah yang membuat penampilan timnas tidak berkembang, di samping penampilan timnas yang juga tidak bagus-bagus amat karena terus ditekan oleh Persija.

Walau begitu, pelatih Persija, Stefao Cugurra Teco mengatakan bahwa ada beberapa peningkatan yang masih bisa ia lakukan untuk skuatnya jelang Gojek Traveloka Liga 1 yang akan dibuka pada 15 April mendatang. Kemampuan finishing adalah hal yang akan ia olah dalam jangka waktu beberapa hari jelang Liga 1 ini. Ia juga tidak menutup kemungkinan untuk merekrut pemain lokal tambahan.

"Mungkin kita sudah lebih bagus dibandingkan saat Piala Presiden lalu. Permainan tim sudah lebih bagus. Yang kurang mungkin tinggal finishingnya saja. Latihan harus fokus agar tim dapat bermain lebih baik ke depannya. Untuk pemain lokal saya menanti keputusan manajemen. Kalau ada yang bagus akan langsung direkrut" ujar Teco dalam konferensi pers selepas pertandingan.

"Intinya dalam setiap pertandingan kami harus lebih bagus. Lebih bagus secara individu dan tim. Beberapa pemain sudah menunjukkan kepercayaan diri, termasuk pemain U23. Saya pikir semua tim belum peak performance. Dalam lima sampai enam pertandingan ke depan mungkin bukan hanya Persija, tapi tim-tim lain juga mungkin akan tampil dalam peak performance nya," tambahnya.

Teco juga memuji penampilan para pemain asingnya yang ia nilai tampil baik dalam pertandingan ini. Ia juga memberikan jam terbang kepada Bambang Pamungkas yang baru saja sembuh dari cedera.

"Dua pemain yang sudah pegang itu William dan Junior. Rohit Chand dan Mbai sedang dites dalam pertandingan ini. Mbai ini datang sebelum Junior teken kontrak tapi dia terlambat karena harus mengurus visa dulu di Afrika. Saya harus kasih kesempatan buat dia. Bambang baru sembuh dari cedera. Ada beberapa uji coba yang tidak bisa dia ikuti. Agar ia bisa menyesuaikan diri, saya memainkannya dalam pertandingan ini," ujar Teco.

"Rohit Chand bagus. Walau ikut latihan sekali ia sudah bisa main 90 menit. Ia juga sudah kenal dengan beberapa pemain lain seperti Ismed Sofyan karena pernah membela Persija sebelumnya," ungkapnya.

(sf)

Komentar