Aksi Heroik Duncan Watmore Selamatkan Tiga Orang dari Kecelakaan

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Aksi Heroik Duncan Watmore Selamatkan Tiga Orang dari Kecelakaan

Aksi heroik ditunjukkan oleh penyerang Sunderland, Duncan Watmore. Ia yang sedang berlibur bersama pacarnya mengalami kecelakaan saat berada di perahu nelayan tiba-tiba ditabrak oleh kapal katamaran. Kejadian tersebut terjadi di sekitar laut Barbados.

Selain Watmore dan pacarnya, terdapat tiga penumpang lainnya di perahu tersebut. Dan ketiganya sudah berusia lanjut. Menurut informasi dari ayah Watmore, satu penumpang sudah pernah melakukan pergantian pinggul, yang satu tidak bisa berenang dan yang satu lagi sudah berusia di atas 80 tahun.

Watmore berhasil menyelamatkan ketiga penumpang lansia tersebut sebelum tenggelam. Ia memanjat kapal katamaran tersebut setelah kecelakaan dan mengangkat para penumpang lainnya keluar dari air.

Pada saat akan terjadi tabrakan tersebut, para penumpang di perahu tersebut melihat memang ada kapal katamaran di dekat mereka. Namun, mereka tidak menyangka ternyata katamaran tersebut ternyata melaju ke arah mereka. Tabrakan tersebut menyebabkan perahu yang dinaiki oleh Watmore terbelah menjadi dua.

“Mereka melihatnya dan hanya menduga itu (kapal katamaraan) akan berputar mengitari mereka dan, ketika mereka menyadari itu langsung mengarah ke mereka, mereka mulai berteriak dan menjerit tapi tidak ada yang berubah,” tutur Ian Watmore, ayah penyerang Sunderland tersebut seperti dikutip oleh BBC.

Katamaran ini cukup kuat dan pisaunya merobek perahu menjadi dua.”

"Semua tamu yang datang ke arahnya dan mengatakan kepadanya bahwa ia seorang pahlawan dan saya pikir semuanya itu sangat membingungkan untuknya."

Watmore berada di Barbados dalam rangka menjalani pemulihan cedera lutut yang dialaminya pada Desember 2016 lalu dan membuatnya harus beristirahat hingga akhir musim. Ia sudah berada di Barbados sejak Februari 2017 bersama pacarnya. Ini sesuai dengan perintah manajer Sunderland, David Moyes kepadanya untuk berlibur sembari menjalani masa penyembuhan cederanya.

“Penyelamatan tersebut menjadi tes yang bagus untuk kekuatan lututnya, walaupun tidak ada yang merencanakan hal tersebut,” tambah ayah Watmore.

Foto: espnfc.com

Komentar