Siap Diberi 150 Juta Euro, Inter Milan Banyak Mengincar Pemain Sayap

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Siap Diberi 150 Juta Euro, Inter Milan Banyak Mengincar Pemain Sayap

Internazionale Milan bisa lega karena Mauro Icardi memastikan diri ingin bertahan selamanya. Kelegaan Inter pun bertambah karena Suning Grup selaku pemilik klub siap menggelontorkan dana sekitar 150 juta euro untuk bursa transfer musim panas. Beberapa pemain sudah ditargetkan untuk direkrut seperti Domenico Berardi, Dries Mertens, Erik Lamela, Federico Bernardeschi, Jose Maria Marques Silva, Marco Verratti, Kostas Manolas, Ricardo Rodriguez dan lainnya.

Dari nama-nama incarannya tersebut, kebanyakan Inter mengincar pemain-pemain sayap. Hanya Verratti dan Manolas yang bukan pemain sayap. Verratti bermain sebagai gelandang yang berperan sebagai deep-lying midfielder. Verratti sendiri sempat mengaku tidak kerasan di Paris Saint-Germain (PSG) karena sering diinstruksikan bermain sebagai gelandang bertahan, bukan deep-lying midfielder yang disukainya.

Sementara Manolas merupakan bek tengah AS Roma. Ia sedang bingung dengan nasib perpanjangan kontrak bersama kesebelasannya tersebut. Sebab keinginannya naik gaji masih belum digubris kesebelasan berjuluk Il Lupi (Si Serigala) itu.

Manolas sendiri diincar karena Inter akan menjual salah satu bek tengahnya, yaitu Jeison Murillo. Ia sudah mulai kehilangan tempatnya di skuat utama Inter karena menjadi korban rotasi Gary Medel. Inter ingin menjual bek tengah asal Kolombia itu dengan harga 25 juta euro. Chelsea dan Manchester United pun sudah meminati Murillo. Tapi ada dugaan juga bahwa Murillo akan menjadi alat tukar dengan Manolas karena Roma pun tertarik kepadanya. Selain Murillo, Inter juga bersiap melepaskan Rodrigo Palacio.

Kekosongan Palacio di lini depan Inter tidak terlalu dikhawatirkan karena masih memiliki Icardi dan Gabriel Barbosa. Inter juga mengincar Mertens yang bisa dimainkan sebagai penyerang walau posisi aslinya adalah sayap. Di Napoli pun Mertens diproyeksikan menjadi penyerang false nine dan sudah mencetak 20 gol serta empat asis dari 26 pertandingan Serie-A 2016/2017. Tentu kedatangan Mertens akan memberi keuntungan karena bakal menambah kekuatan di sayap maupun penyerang tengah.

Stefano Pioli yang menukangi Inter saat ini cukup wajar mengincar banyak pemain sayap. Sebab pelatih itu sangat mengandalkan serangannya melalui sisi lapangan. Para pemain sayapnya itu bisa dibilang incaran Pioli untuk menambah kekuatan skuatnya. Saat ini Inter memiliki stok pemain sayap seperti Antonio Candreva, Citadin Eder, Ivan Perisic dan Jonathan Biabiany.

Inter juga terus dikaitkan dengan Rodriguez untuk memperkuat bek kiri yang selama ini menjadi masalah. Kedekatan Inter dengan Rodriguez pun sampai diungkapkan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, yang sama-sama mengincar Rodriguez.

"Inter sangat cepat mengejar Rodriguez, tapi belum terjadi penyelesaian apapun. Pemain itu memiliki klausul pelepasan 22 juta euro dari Wolfsburg. Masalah untuk Rodriguez hanya kontraknya sebesar 3,5 juta uero ditambah bonus yang diperkirakan secara keseluruhan bisa sampai 4,5 juta euro. Saya tidak tahu jika Napoli bisa membayar sebanyak itu untuk seorang bek kiri," ungkapnya seperti dikutip dari Sempre Inter.


Sumber lain: Calcio Mercato, Football-Italia.

Komentar