Soal Fasilitas yang Akan Diberikan, Essien Tidak Masalah

Berita

by redaksi

Soal Fasilitas yang Akan Diberikan, Essien Tidak Masalah

Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, mengaku bahwa ia akan memberikan fasilitas-fasilitas khusus kepada Michael Essien. Fasilitas itu berupa apartemen, rumah, dan mungkin penjagaan khusus selama ia di Bandung.

Michael Essien sudah tiba kembali di Bandung pada Rabu (29/3/2017) usai mengurusi berbagai administrasi sebelum tampil di Liga 1. Ia belum sama sekali tampil atau pun ikut berlatih bersama skuat Persib, dan ia direncanakan akan mengikuti latihan perdana bersama Persib Bandung di Lapangan Lodaya, Rabu (29/3/2017) sore.

"Saya di sini bermain untuk bobotoh. Kritik selalu ada, tapi di sini kami akan memberikan penampilan terbaik yang bisa memuaskan bobotoh," ujar Essien dalam konferensi pers di Graha Persib, Bandung.

Menyoal masalah fasilitas yang diberikan, manajer Persib, H. Umuh Muchtar, menjanjikan akan memberikan segala fasilitas terbaik untuk Essien. Ia bahkan dengan rela memberikan salah satu rumahnya untuk ditinggali Essien dengan penjagaan yang ketat, dengan tujuan agar pemain yang pernah membela Chelsea dan Real Madrid tersebut betah dan kerasan tinggal di Bandung.

"Essien akan diberikan sebuah apartemen di Bandung. Tapi kalau dia mau dia bisa tinggal di salah satu rumah saya. Ada security, keamanan penuh, serta pelayanan yang maksimal supaya Essien betah tinggal di Bandung." ujar Umuh.

"Selain soal fasilitas dan tempat tinggal, pengamanan untuk Essien di luar lapangan tentu ada. Apalagi dia kan bakal banyak dimintai foto bersama ataupun selfie oleh bobotoh. Pengamanan untuk Essien ini memang sudah disediakan oleh kami selaku manajemen, mengingat pasti ia akan banyak dikejar oleh bobotoh," tambahnya.

Dijanjikan akan diberikan fasilitas oleh manajemen, Essien mengaku tidak terlalu ambil pusing. Ia menuturkan bahwa fasilitas itu tidak terlalu berpengaruh, yang penting ia bisa memberikan penampilan yang terbaik. Essien juga mengaku tidak mempermasalahkan masalah cuaca karena cuaca ini sama seperti di Afrika.

"Saya sendiri belum tahu fasilitas-fasilitas yang ada di sini dan yang akan disediakan seperti apa, mudah-mudahan fasilitasnya bagus. Tapi secara pribadi, bagi saya fasilitas tidak terlalu berpengaruh. Untuk cuaca, saya juga tidak masalah karena cuaca tidak terlalu berbeda dengan di Afrika sana," ungkap Essien.

Michael Essien didatangkan oleh Persib dalam upaya mereka untuk menjadi juara Liga 1. Ditengarai didatangkan karena tujuan bisnis, secara tersirat Umuh mengungkapkan bahwa masalah bisnis itu adalah masalah yang lain. Intinya kedatangan Essien ini adalah untuk kesenangan bobotoh itu sendiri.

"Kalau bisnis semua juga pasti kebutuhan bisnis. Semua klub pasti nombok. Tapi intinya ini untuk kesenangan bobotoh. Kalau masalah bisnis itu belakangan," ujar Umuh.

Komentar