Antusiasme Ancelotti dan Alonso Jumpa Madrid di Perempatfinal

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Antusiasme Ancelotti dan Alonso Jumpa Madrid di Perempatfinal

Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, terlihat sangat antusias ketika hasil undian babak perempatfinal Liga Champions mempertemukan timnya dengan mantan kesebelasan yang pernah dibelanya di periode 2009-2014 lalu, yakni Real Madrid.

Seperti yang dilansir laman resmi klub, pemain yang akan gantung sepatu pada akhir musim itu menyebutkan bahwa pertemuan antara Bayern dan Madrid merupakan sebuah pertemuan yang amat menyenangkan bagi dirinya.

Namun di samping itu, pemain asal Basque itu pun menyadari bahwa perjumpaannya dengan El Real akan sangat menyulitkan bagi timnya.

“Wow! Itu akan menjadi perempatfinal yang mantap antara kedua klub dengan sejarah hebat. Ini mungkin hasil pengundian tersulit yang bisa kami dapatkan, tapi pertandingan apa pun di perempatfinal pasti sulit,” cetus Alonso.

"Tentu saja secara khusus ini laga spesial buat saya. Akan menyenangkan untuk bermain di Madrid lagi, tapi saya juga tahu persis bahwa Bernabeu merupakan tempat sulit untuk didatangi.”

"Akan tetapi, pertama-tama kami akan menjalani sebuah laga kandang, dan kami ingin melanjutkan laju bagus di kandang dan dapat hasil bagus. Kami sangat mengenal Madrid dan tentunya kami akan siap," tambahnya.

Selain Alonso, pelatih Bayern pun, Carlo Ancelotti terlihat cukup gembira dengan pertemuan tersebut. Seperti yang diketahui, Ancelotti pernah membesut Cristiano Ronaldo dkk. di tahun 2013 hingga 2015.

Pelatih yang mempersembahkan La Decima bagi Madrid itu pun menyebut pertemuan antara The Bavarian dan Los Merengues akan menjadi hal yang amat spesial untuknya. “Pertandingan melawan Madrid jelas amat spesial bagi saya,” cetus Don Carlo seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Itu akan menjadi hal yang menarik bagi saya untuk kembali ke Madrid. Seluruh peserta yang lolos ke babak perempatfinal merupakan tim terbaik, tak perlu diragukan. Real (Madrid) memiliki tim yang fantastis, pemain yang fantastis, juga pelatih yang fantastis.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami sangat percaya diri dan kami memiliki kesempatan untuk lolos. Segala hal-hal kecil dapat menjadi perbedaan di pertandingan nanti,” tutup Ancelotti.

Komentar