Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 29

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 29

Pekan yang sempit itu, GW28, memang sudah berakhir, tapi memasuki GW29, kecintaan para manajer FPL terhadap permainan ini semakin diuji. Zlatan Ibrahimovic harus menerima larangan bermain, Harry Kane harus cedera panjang, ditambah dengan kemungkinan akan absennya beberapa pemain (yang saat ini masih terlihat meragukan kondisinya di situs FPL) seperti Roberto Firmino, Kyle Walker, Paul Pogba, dan masih banyak lagi.

Tentu saja, absennya pemain-pemain ini akan membuat munculnya pemain yang sebelumnya tidak terduga dapat meraih poin sebagai pembeda. Tinggal bagaimana para manajer FPL dapat menemukan pemain tersebut dengan kejelian yang tinggi.

Pekan ini, selain pemain-pemain dari tim pilihan, kami mencoba merumuskan nama-nama yang menarik untuk dipertimbangkan sehingga dapat dimasukkan ke dalam daftar pemain spekulatif.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 28

Catatan baik kami yang hampir setiap GW menghadirkan setidaknya satu pemain yang meraih poin tambahan kembali diteruskan, kali ini oleh Andre Ayew yang berhasil mencetak gol dan mendapat 6 poin walau diturunkan dari bangku cadangan. Robbie Brady secara mengejutkan tidak diturunkan sejak menit awal dan hanya mengemas 1 poin. Martin Olsson juga tidak beruntung karena harus kebobolan dua kali dan terkena kartu kuning (0 poin).

Pemain Spekulatif Gameweek 29

Ketiga pemain di bawah ini kami kedepankan karena punya peluang mencetak gol yang baik pada pekan ini.

Christian Benteke (Crystal Palace)
Harga: 7.0
Kepemilikan: 4.3%

Crystal Palace akan bermain melawan Watford di kandang sendiri. Gol dari Benteke tampaknya hanya tinggal menunggu waktu, karena Benteke terlihat begitu merajai kotak penalti lawan. Dalam empat pertandingan terakhir, Benteke menjadi pemain yang paling banyak melakukan tembakan di kotak penalti, yaitu 14 kali. Sedangkan lawannya, Watford, belum juga berhasil meraih clean sheet sejak GW22.

Marcus Rashford (Man United)
Harga: 6.4
Kepemilikan: 4.3%

Hukuman bermain yang menimpa Zlatan Ibrahimovic, cedera yang dialami Anthony Martial, dan kondisi Wayne Rooney yang masih meragukan tampil, membuat jalan Marcus Rashford tampak mulus untuk mengisi posisi penyerang depan Man United akhir pekan ini. Middlesbrough baru saja melepas pelatihnya, Aitor Karanka, dan terganggu dengan kabar cederanya Calum Chambers dan George Friend. Harganya yang hampir setengah dari Ibrahimovic dapat membuatnya menjadi opsi menarik untuk menjadi penyerang sementara di tim FPL para manajer, sembari memakai sisa bujetnya untuk memperkuat sektor lain.

Georginio Wijnaldum (Liverpool)
Harga: 7.5
Kepemilikan: 1.6%

Pemain yang satu ini tampak menjadi pilihan spekulatif yang paling berisiko. Namun jika ditelusuri lebih lanjut, Wijnaldum sudah menjadi bagian dari skuat inti Jurgen Klopp belakangan ini. Satu hal yang menarik lainnya adalah kapan Wijnaldum mencetak gol. Pada GW19, dia berhasil mencuri gol melawan Man City. Pada GW22, dia mencetak gol ke gawang Chelsea. Kemudian, pada GW27, dia juga berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal. Wijnaldum terlihat memiliki rekor menarik sebagai salah satu pemain Liverpool yang bisa berjaya di pertandingan besar. Hal itu juga tak lepas dari strategi Liverpool yang akan memajukan Wijnaldum saat lini depan mengalami kebuntuan.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapat poin di atas rata-rata.

Harga pemain dan angka kepemilikan akurat per 18 Maret 2017.

Komentar