Diego Simeone Yakin Mengalahkan Granada Walau Skuatnya Dilanda Badai Cedera

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Diego Simeone Yakin Mengalahkan Granada Walau Skuatnya Dilanda Badai Cedera

Fernando Torres sudah berada di dalam kondisi yang stabil setelah jatuh pingsan ketika menghadapi tuan rumah Deportivo La Coruna di Stadion Riazor. Setelah menjalani perawatan untuk cedera kepalanya di rumah sakit, ia sudah kembali latihan untuk pertama kalinya pada Selasa (7/3) lalu. Namun Torres tidak langsung bergabung latihan dengan rekan-rekannya yang sedang dipersiapkan melawan Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (12/3) dini hari. Mantan penyerang AC Milan itu harus menjalani latihan terpisah di gym.

Radio El Larguero juga mengabarkan bahwa hasil medis Torres tidak menunjukan adanya masalah. Sebelumnya, Torres pun sudah hadir kembali ke publik ketika menyaksikan pertandingan kesebelasannya melawan Valencia di Vicente Calderon. Pada saat itu juga para suporter Atletico di Calderon bertepuk tangan, menyanyikan namanya dan memajang spanduk bertulis "Calderon menginginkanmu. Fuerza Torres!" Ketika ditarik keluar pada saat insiden jatuhnya itu pun ia mendapatkan tepuk tangan dari suporter Atletico maupun Deportivo. Penghargaan itu dirasakan begitu istimewa dan sesuatu yang harus disyukuri olehnya. Dan sekarang Torres mengaku baik-baik saja setelah insiden menakutkan di Stadion Riazor yang menjadi kandang Deportivo.

"Ini adalah kejutan besar untuk semua orang. Saya tidak ingat banyak kejadiannya sampai sadar di rumah sakit. Saya kira itu tampak seperti waktu yang lama aku keluar untuk istri, orang tua dan saudara-saudara saya dan saya mengerti bagaimana hal itu menjadi menakutkan. Kami harus senang karena itu bisa saja lebih buruk. Sekarang kami harus melupakannya, berpikir tentang apa yang akan datang ke depan dan mencoba untuk kembali dan bergabung dengan rekan tim saya di lapangan secepat mungkin," ujar Torres seperti dikutip dari Football-Espana.

Namun Torres tidak akan langsung diturunkan ketika menghadapi Granada. Diego Simeone selaku pelatihnya ingin Torres lebih fokus lagi memulihkan kondisinya sampai 100 persen. Kekuatan Atletico pun semakin berkurang walau Torres telah kembali latihan. Dua jari tangan Gabi mengalami patah tulang metatarsal dan menjalani operasi pada hari kembalinya Torres. Dipastikan kedua pemain itu tidak akan diturunkan ketika melawan Granada. Sebelumnya, Kevin Gameiro pun mengalami cedera pada otot perutnya. Selain itu, Augusto Fernandez dan Tiago Mendes juga masih belum bisa dimainkan karena masih mengalami cedera yang memakan waktu lama.

Selain jelang menghadapi Granada, Atletico pun sedang fokus mempersiapkan diri untuk leg kedua 16 besar Liga Champions menghadapi Bayer Leverkusen di Stadion Vicente Calderon, Kamis (16/3). Walau para pemain pentingnya bertumbangan, Simeone mengatakan sudah terbiasa dengan situasi sulit seperti sekarang. Di sisi lain, ia pun menyadari bahwa Granada akan sulit ditaklukan karena bermain di kandangnya sendiri membuatnya lebih kuat. Simeone juga menilai bahwa Adrian Ramos sebagai Pelatih Granada telah memberikan karakter yang menarik untuk skuatnya.

Mau tidak mau Simeone harus siap menghadapi pertandingan dalam situasi badai cedera saat ini, "Karena saya datang ke sini untuk klub ini, selain kemenangan, saya selalu mengatakan bahwa yang kita inginkan untuk dicapai adalah membuat pemain berkembang. Saul, Koke, Lucas, Thomas, itu adalah anak-anak yang selalu merespon baik untuk kami. Saul memiliki potensi untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia," kata Simeone seperti dikutip dari ESPN FC.

Sumber: Daily Mail, Mirror, Team Talk, Who Scored.

Komentar