Manajer, Pemain, dan Gol Terbaik Liga Primer Bulan Februari 2017

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Manajer, Pemain, dan Gol Terbaik Liga Primer Bulan Februari 2017

Penghargaan untuk pemain, manajer, dan gol terbaik Februari 2017 sudah dirilis oleh Liga Primer. Untuk Februari, penghargaan pemain, manajer, dan gol terbaik diraih oleh pemain dan manajer dari klub top flight (papan atas) Liga Primer.

Untuk gelar pemain terbaik bulan Februari 2017, jatuh kepada penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Sementara itu untuk manajer terbaik dan gol terbaik bulan Februari 2017 masing-masing jatuh kepada Pep Guardiola (manajer Manchester City) dan Eden Hazard (winger Chelsea).

Eden Hazard (Gol Terbaik Bulan Februari 2017)

Eden Hazard berhasil meraih penghargaan Gol Terbaik Bulan Februari 2017 berkat gol solo run yang ia cetak ke gawang Arsenal pada 4 Februari 2017 silam. Menerima bola dari daerah pertahanan sendiri, ia menggiring bola sendirian melewati tiga pemain Arsenal, dan diakhiri dengan sebuah finishing yang baik yang menjebol gawang Petr Cech.

"Ini adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya cetak di Liga Primer. Awalnya saya tidak berpikir untuk mencetak gol, namun perlahan-lahan saya mulai mendekati gawang dan pada jarak 10 meter dekat gawang lawan, saya pun bebas. Lalu ketika bola masuk ke gawang lawan (Arsenal), saya merasa bahwa saya sudah mencetak gol yang spesial. Saya senang," ujar Hazard.

Gol yang ia cetak ini, selain spesial, juga menjadi cermin betapa buruknya pertahanan Arsenal yang kerap menyisakan banyak ruang bagi pemain lawan.

Harry Kane (Pemain Terbaik Bulan Februari 2017)

Harry Kane sukses menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Bulan Februari 2017. Catatan apiknya selama Februari 2017 (empat gol dari tiga pertandingan untuk Spurs) mengantarkannya menjadi pemain terbaik Liga Primer bulan Februari 2017. Penampilan apiknya selama Februari 2017 ini juga membuat Spurs tetap mampu menjaga persaingan dengan tim papan atas Liga Primer yang lain.

Diawali dengan satu gol ketika Spurs mengalahkan Middlesbrough 1-0 pada 4 Februari 2017 silam, Kane mulai menggila dengan mencetak hattrick ke gawang Stoke City dalam kemenangan 4-0 Spurs atas Stoke pada 26 Februari 2017. Total 19 gol sudah ia cetak dari 22 penampilannya bersama The Lilywhites di ajang Liga Primer musim 2016/2017.

"Ini adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi saya. Saya merasa bahwa saya memang sedang berada dalam penampilan terbaik, dan saya selalu merasa percaya diri ketika menjalani pertandingan," ujar Kane.

Pep Guardiola (Manajer Terbaik Bulan Februari 2017)

Pep Guardiola berhasil menyabet penghargaan sebagai Manajer Terbaik Bukan Februari 2017. Rekor mengesankan yang ditorehkan oleh Manchester City selama Februari 2017 membuat Pep akhirnya mendapatkan penghargaan yang baru kali pertama ini ia dapatkan sejak mendarat di Stadion Etihad pada awal musim 2016/2017.

Selama Februari 2017, total City memenangkan tiga laga Liga Primer yang mereka jalani, dengan torehan memasukkan gol delapan kali dan kemasukan gol hanya sekali. Dimulai dari kemenangan 4-0 atas West Ham United, berlanjut dengan kemenangan 2-1 atas Swansea City, dan ditutup dengan kemenangan 2-0 atas AFC Bournemouth.

Namun, pekerjaan besar masih menanti Pep di depan. Menangani City dalam ajang Piala FA dan Liga Champions, serta tetap menjaga persaingan gelar juara dengan tim-tim lain di papan atas adalah hal yang harus dipikirkan Pep selanjutnya.

Sumber lain: premierleague.com

Komentar