Allegri: Adanya Barcelona di Perempat Final Sangatlah Tidak Menyenangkan

Berita

by redaksi

Allegri: Adanya Barcelona di Perempat Final Sangatlah Tidak Menyenangkan

Pertandingan leg kedua Liga Champions antara Barcelona vs Paris Saint-Germain menjadi salah salah satu laga paling sensasional saat ini. Beberapa manajer kesebelasan top pun ikut berkomentar mengenai laga ini. Salah satunya adalah pelatih Juventus, Massimilliano Allegri.

Allegri berpendapat bahwa yang terjadi di Camp Nou pada Selasa (7/9) malam adalah sesuatu yang langka. Comeback yang dilakukan Barcelona tersebut menurutnya merupakan salah satu pertandingan yang akan selalu dikenang sepanjang sejarah sepakbola.

"Hal yang terjadi pada Barcelona di Paris, ketika mereka kalah 4-0 [di leg pertama], tidak akan terjadi setiap tahun, atau bahkan setiap lima tahun," ujar Allegri pada laman resmi Juventus. "Pertandingan itu menjadikan malam yang indah di sepakbola, yang saya pikir akan selalu diingat sepanjang sejarah sepakbola, karena saya pikir tak banyak tim yang bisa melakukan comeback yang luar biasa seperti itu."

Allegri juga menambahkan jika yang ditampilkan Barcelona tersebut membuat mereka semakin menunjukkan kualitas yang mereka miliki. Menurutnya, kesebelasan manapun yang lolos ke babak perempat final dipastikan tidak ingin menghadapi Barcelona.

"Tanpa mengurangi rasa hormat pada Paris Saint-Germain, adanya Barcelona di babak perempat final, walaupun saya tahu kami masih perlu berjuang ke sana, sangatlah tidak menyenangkan. Jadi cukup wajar jika sekarang Barcelona akan menjadi kandidat juara Liga Champions, bersama Bayern Muenchen dan Real Madrid," kata Allegri.

"Pertandingan tersebut tidak mudah bagi mereka, itu adalah pertandingan yang bagus dan sangat intens. Secara teknik itu tidak lah hebat, jika dibandingkan dengan apa yang sering Barcelona tunjukkan pada dunia, tapi itulah alasan sepakbola menjadi indah sekaligus aneh. Ada banyak situasi ketika tidak ada seorang pun bisa memprediksinya."

Dari laga ini, Allegri juga memetik pelajaran berharga. Kegagalan PSG mempertahankan keunggulan 4-0 pada leg kedua membuatnya lebih waspada terhadap posisi Juventus di klasemen Serie A yang saat ini sebenarnya cukup jauh meninggalkan rival-rivalnya di klasemen sementara.

"Lebih dari itu semua, pertandingan tersebut harusnya membuat kita mengerti bahwa meski kita sudah unggul dua gol, atau misalnya di liga seperti kami yang sudah unggul delapan poin, tapi semuanya belum berakhir. Jadi kita perlu memikirkan satu pertandingan saja, tanpa melihat apa yang akan terjadi tiga bulan berikutnya," ujar Allegri yang timnya akan menghadapi AC Milan akhir pekan ini.

Baca juga:

Benarkah Barcelona Menang Karena Bantuan Wasit?

Analisis Taktik Barcelona vs Paris Saint-Germain

Komentar