Jelang Hadapi Bayern, Wenger Tidak Ingin Bahas Kontraknya di Arsenal

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Jelang Hadapi Bayern, Wenger Tidak Ingin Bahas Kontraknya di Arsenal

Dicadangkannya Alexis Sanchez membuat isu panas menerpa Arsenal jelang menghadapi Bayern Munich pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2016/2017 di Stadion Emirates, Rabu (3/8). Padahal Arsene Wenger selaku Manajer Arsenal sedang pesimis karena merasa hanya memiliki satu sampai dua persen untuk lolos ke babak delapan besar. Sebab skuat berjuluk The Gooners itu harus mengatasi agregat 5-1 atas kekalahan di Stadion Allianz Arena pada leg pertama.

Situasi Arsenal jelang laga nanti diperburuk dengan tidak bisa dimainkannya Mesut Ozil, Mohamed Elneny dan Santi Cazorla karena cedera. Tapi Wenger tidak ingin menyerah dan berharap skuatnya bisa membalikkan keadaan. Ia ingin para pemainnya melampiaskan rasa frustasi dalam beberapa pertandingan terakhir dengan cara positif saat melawan Munich nanti. Dan manajer asal Prancis itu tidak ingin salah satu pemainnya melakukan hal-hal konyol pada pertandingan tersebut.

"Lihatlah kami kehilangan 45 menit di (kandang) Bayern Munich dan kami memiliki kesempatan untuk melakukan itu dengan benar. Jangan menganggap kami bodoh walau kami cuma memiliki satu atau dua persen kesempatan. Tapi Anda tidak pernah tahu. Itulah mengapa kami harus fokus pada kualitas, kinerja dan komitmen kami," tegas Wenger seperti dikutip dari ESPN FC.

Ia menginginkan para pemainnya bermain dengan lepas dan bebas. Sebab isu yang menerpa kesebelasannya pada akhir-akhir ini terlalu dibesar-besarkan. Ia menganggap situasi Arsenal di Liga Champions saat ini lebih baik ketimbang Tottenham Hotspur yang merupakan rival kesebelasannya sudah tersingkir di babak grup. Menurutnya, setiap kesebelasan selaul mendapatkan momen negatif. Dan Wenger juga menegaskan bahwa ia wajib membayar kekalahan atas Munich pada leg pertama.

"Karena kami tidak bermain melawan tim lemah, kami bermain melawan tim yang sedang berjuang untuk memenangkan persaingan," imbuh Wenger yang menganggap Munich adalah lawan sulit.

Di sisi lain, Wenger enggan berkomentar banyak tentang perpanjangan kontraknya di Arsenal. Ia akan memutuskan masa depannya ketika jelang akhir musim walau Wenger sendiri sadar semakin banyak pendukung Arsenal yang menginginkannya mundur. Arsenal sendiri telah keluar dari perburuan gelar Liga Primer Inggris 2016/2017. Sekarang mereka berada di peringkat lima dengan raihan 50 poin dan tertinggal 16 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen sementara.

"Anda tidak bisa membuat keputusan semacam ini pada satu atau dua hasil yang buruk. Anda harus mengambil gambaran yang lebih besar untuk melihatnya, dapatkan Anda membawa klub ini ke tingkat berikutnya, membawa dirimu sendiri ke level berikutnya? Apakah Anda siap untuk membayar harga untuk itu? Keputusan ini tidak selalu dikaitkan dengan dua minggu dari 20 tahun. Saya tidak merasa terkurung sendiri di sudut ini," papar Wenger.

Komentar