Lawan West Ham United, Antonio Conte Waspadai Kembalinya Andy Carroll

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Lawan West Ham United, Antonio Conte Waspadai Kembalinya Andy Carroll

Chelsea baru memborong dua gelar di ajang London Football Award 2017 yang diwakili oleh N`Golo Kante sebagai London Player of the Year dan Antonio Conte sebagai London Manager of the Year. Dua gelar itu akan menjadi kebanggaan dari Chelsea jelang menghadapi kesebelasan yang sama-sama berasal dari London nanti, yaitu West Ham United. Keduanya akan bentrok pada Stadion London. Chelsea juga punya dendam kepada West Ham karena disingkirkan dari Piala Liga 2016/2017 pada 27 Oktober 2016.

Kala itu Chelsea dikalahkan West Ham dengan skor 2-1. Mendapatkan tiga poin adalah harapan Conte pada laga nanti walau ia tahu pertandingan derby akan sulit. Namun Conte mengatakan bahwa ia sedang mempersiapkan kesebelasannya dengan baik untuk pertandingan nanti atas rasa fokus dan komitmen besarnya.

"Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan juga kami akan tahu hasil dari tim lain, sehingga ada tekanan positif dan negatif. Tapi kami siap untuk memainkan pertandingan ini dan mencoba melakukan yang lebih baik dari pertemuan terakhir kali," ujar Conte seperti dikutip dari New Straits Times.

Di sisi lain, West Ham pun sedang mengalami situasi negatif maupun positif. Negatifnya adalah West Ham tidak bisa memainkan Michail Antonio karena hukuman kartu yang didapatkan melawan Watford pada pekan lalu. Selain Antonio, Angelo Ogbonna dan Diafra Sakho juga masih belum bisa dimainkan karena cedera. Sementara positifnya yaitu West Ham sudah bisa memainkan Andy Carroll yang pada dua pertandingan sebelumnya absen karena cedera pangkal paha.West Ham berharap kebugaran Carroll bisa memberikan dorongan besar karena ia begitu penting bagi kesebelasannya.

Kembalinya Carroll pun membuat khawatir Conte. Carroll dianggap Conte sebagai pemain yang bagus, kuat secara fisik dan harus diperhatikan gerak-geriknya di lapangan. Kendati demikian, Conte juga mengingatkan agar para pemainnya pun memperhatikan keseluruhan skuat West Ham karena pernah mengalahkannya di Piala Liga musim ini.

"Kami sedang mempersiapkan solusi yang berbeda untuk membatasi kekuatan lawan kami. Penting bagi kami untuk bermain dengan ide sepakbola kami, membawa filosofi kami, mencoba untuk bermain, mencetak gol, bertahan dengan sangat baik dengan intensitas tinggi," beber Conte.

Di sisi lain, West Ham pun ingin kembali mengalahkan Chelsea. Slaven Bilic, Manajer West Ham, mengatakan bahwa peluang untuk meraih banyak poin masih sangat terbuka lebar. Apalagi ia ingin mendongkrak posisi West Ham dari peringkat 11 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/2017. Bilic juga tidak gentar walau harus melawan Chelsea yang masih memuncaki klasemen sementara. Bilic tidak ingin kalah karena hasil buruk karena itulah yang diharapkan kesebelasan-kesebelasan yang berada di zona degradasi.

"Kami tidak takut di posisi kami, Anda tahu bahwa Anda perlu poin untuk tetap naik dan meningkat. Tim yang di bawah sana seperti Sunderland, Hull, mereka berharap dan berencana untuk mendapatkan poin. Mereka tahu jika mendapatkan poin, mereka memiliki kesempatan. Ini sama dengan Chelsea dan lima tim yang mengejar mereka; masih berpikir memiliki kesempatan untuk menyalip Chelsea jika tergelincir dan bisa menyalip di setiap pertandingan," kata Bilic.

Komentar