Motivasi Berlebih Bayern Jelang Hadapi Koln

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Motivasi Berlebih Bayern Jelang Hadapi Koln

Kemenangan Bayern Munich memecahkan berbagai rekor ketika mengalahkan Hamburg SV pada pertandingan Bundesliga 2016/2017 sebelumnya. Setelah mengatasi Hamburg, Muenchen mengalahkan Schalke 04 dengan skor 3-0 pada pertandingan DFB Pokal. Sekarang Munich pun kembali fokus ke Bundesliga karena akan bertandang ke kandang FC Koln di Stadion Rhein Energie, Sabtu (4/3).

Munich sendiri punya rekor bagus di kandang Koln. Mereka cuma kalah satu kali dan itu terjadi pada Februari 2011 dari 13 kali kunjungannya ke Stadion Rhein Energi. Faktor pendukung lainnya adalah Carlo Ancelotti, pelatih Muenchen, disokong oleh skuat yang hampir seluruhnya sedang fit.

Franck Ribery sudah kembali dan tampil menakjubkan ketika mengalahkan Schalke atas dua asis yang disumbangkannya. Hanya Jerome Boateng yang masih belum bisa dimainkan karena baru sembuh dari cedera. Bek andalan Muenchen tersebut diperkirakan baru bisa dimainkan ketika melawan Eintracht Franfurt pada 11 Maret nanti.

Kendati demikian, Ancelotti memperingatkan agar Koln tidak diremehkan. Sebab pada putaran pertama di Allianz Arena, Munich yang menjadi tuan rumah justru gagal menang karena diimbangi Koln dengan skor 1-1. Kala itu Munich sudah unggul melalui gol Joshua Kimmich pada menit 40, namun Anthony Modeste berhasil menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit 63. Selain itu, Koln juga belum pernah kalah di kandangnya selama musim ini baik Bundesliga maupun DFB Pokal. Terakhir mereka kalah di Stadion Rhein Energie itu terjadi pada 10 April 2016 dari Bayer Leverkusen.

"Anda harus melakukan pekerjaan yang benar-benar baik untuk diri sendiri, mengambil beberapa peluang yang Anda miliki dan berharap bahwa Bayern tidak menikmati hari terbaik mereka," ujar Peter Stoger selaku Pelatih Koln, seperti dikutip dari ESPN FC.

Sementara Bayern sendiri ingin meraup tiga poin di kandang Koln agar menjaga konsistensi permainannya jelang menghadapi Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (8/3). Mereka ingin mengulang musim 2012/2013 ketika meraih treble winner di bawah asuhan Jupp Heynckes. Hasrat itu menggebu-gebu diutarakan Ribery yang menganggap skuatnya musim ini memiliki skuat hebat dengan pemain dan pelatihnya.

"Kami berada di dalam kondisi yang baik, 100 persen fit dan cuma sedikit pemain yang cedera. Jika kami bermain seperti melawan Arsenal (leg pertama Liga Champions) atau melawan Schalke, kami akan menikmati tiga bulan yang baik. Liga Champions dan DFB Pokal punya adrenalin berbeda. Kau merasakan perbedaannya, di sanalah setiap permainan akan menggugurkan [kans juara]. Kompetisi semacam itu selalu memberikan energi dan motivasi tambahan," ujar Ribery seperti dikutip dari Fourfourtwo.

Pertandingan nanti juga akan menjadi adu tajam antara Robert Lowandowski dengan Modeste. Lewandowski mewakili Munich sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 19 golnya, sementara Modeste menguntitnya atas 17 gol yang dicetaknya.


Sumber lain: FC Bayern Munich.

Komentar