Massimiliano Allegri: Saya Tidak Ingin Memberikan Vonis Apapun Terhadap Wasit

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Massimiliano Allegri: Saya Tidak Ingin Memberikan Vonis Apapun Terhadap Wasit

Juventus mengalahkan Napoli dengan skor 3-1 pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Juventus, Rabu (1/3) dini hari. Seluruh gol kemenangan Juventus dicetak pada babak kedua oleh Gonzalo Higuain dan dua sisanya melalui eksekusi penalti Paulo Dybala. Namun dua gol Dybala membuat Napoli murka.Mereka menganggap jika Juventus seharusnya tidak mendapatkan dua penalti yang dihadiahi dari wasit Paolo Valeri.

Namun Higuain menganggap bahwa seluruh gol Juventus merupakan buah kesabaran skuatnya. Apalagi ia menganggap Napoli sulit ditaklukkan pada pertandingan tersebut. Mantan kesebelasannya itu tampil menekan dan Juventus kesulitan untuk mengalirkan bola ke sepertiga akhir lawan. Higuain pun mengatakan bahwa pelatihnya, Massimiliano Allegri, terus mengingatkan para pemainnya agar tetap tenang. Dan pada akhirnya kesabaran Juventus menunjukkan kekuatannya.

"Penting untuk mencetak gol pada malam ini. Sekarang kami memiliki keunggulan yang layak untuk dibawa ke leg kedua. Kami memiliki dominasi dalam tiga bulan kedepan dan kami harus terus seperti ini dan bergeming satu inci pun," ujar Higuain seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

Sementara itu Allegri mengakui jika babak pertama kesebelasannya melakukan beberapa kesalahan. Tapi ia memiliki banyak ruang untuk perbaikan pada laga tersebut. Dan hasilnya, skuatnya mampu melakukannya dengan baik setelah istirahat babak pertama. Allegri mengatakan salah satu kunci kemenangannya adalah mengalirkan bola lebih cepat walau sempat membuat beberapa kesalahan. Tapi pada intinya Juventus mampu tampil lebih baik pada babak kedua.

Maka dari itu Allegri menganggap jika ia pantas berterima kasih kepada seluruh pemainnya, terutama penampilan mereka di babak kedua yang mengesankan. Reaksi para pemainnya pun semakin membaik setelah mencetak gol penyama kedudukan dan permainan lebih terorganisir. Allegri lebih memilih memperhatikan ruang-ruang untuk perbaikan skuatnya, baik dari segi kualitas maupun intensitas permainannya. Sisanya, Allegri mempercayakannya kepada para pemainya.

"Saya tidak ingin memberikan vonis apapun terhadap wasit. Dari lapangan, keduanya tampak seperti penalti, kemudian saya tidak tahu lagi. Saya pikir kinerja Juventus tidak dapat direduksi hanya untuk penalti. Kita harus melihat yang melampaui hal-hal ini," kata Allegri seperti dikutip dari SB Nation.

Apa yang diungkapkan Allegri secara keseluruhan pun ditanggapi dengan baik oleh Giorgio Chiellini. Justru Chiellini menganggap seharusnya Juventus bisa menang 3-0. Kemenangan Juventus dianggap Chiellini sebagai buah hasil dari perubahan pola pikir sistem permainan Juventus setelah istirahat babak pertama. Soal dua penalti yang disalahkan, Chiellini enggan ambil pusing. Ia lebih memilih untuk fokus bermain dan mengkoreksi kesalahan-kesalahan yang dilakukan skuatnya pada laga tersebut.

"Kami lebih suka pergi ke Naples dengan (sudah) memimpin 3-0. Masih ada jalan panjang, berlaku juga untuk Liga Champions," cetus Chiellini. "Rahasianya adalah tetap untuk kuat. Itu membantu gelandang karena jarak antara pemain berkurang dan kami mampu memecahkan kecepatan," sambungnya.

Komentar