Hadapi Sporting Gijon akan Jadi Momentum yang Pas untuk Barcelona

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Hadapi Sporting Gijon akan Jadi Momentum yang Pas untuk Barcelona

Barcelona yang dianggap sedang mengalami krisis dinilai terlalu berlebihan. Ketika babak belur di Liga Champions atas kekalahan 4-0 dari Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona langsung bangkit mengalahkan Leganes dan Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga 2016/2017. Laga selanjutnya Barcelona akan menjamu Sporting Gijon di Stadion Camp Nou, Kamis (2/3) dini hari waktu Indonesia.

Gijon sendiri bisa dikatakan lebih ringan dibanding dua lawan sebelumnya di La Liga. Sebab Gijon berada di peringkat 18 yang merupakan berada di zona degradasi. Pertemuan mereka di La Liga putaran pertama pun Barcelona berhasil menang 5-0 di kandang Gijon pada 25 September 2016. Gijon baru menang empat pertandingan La Liga 2016/2017 dan sudah kebobolan 48 gol. Maka Gijon akan menjadi lawan sempurna untuk Luis Enrique, pelatih Barcelona, untuk membuat kemenangan besar. Apalagi Gijon tidak bisa diperkuat Jorge Mere di lini belakang karena hukuman kartu. Tentu kemenangan besar itu akan membantu Barcelona terus mengejar Real Madrid di puncak klasemen sementara.

Saat ini Barcelona masih menguntit di peringkat dua dengan koleksi 54 poin, tertinggal satu poin dari musuh bebuyutannya tersebut. Dan melawan Gijon akan menjadi ujian juga bagi Marc-Andre Ter Stegen karena selalu kebobolan di tiga pertandingan terakhir Barcelona pada seluruh ajang yang diikutinya. Begitu juga akan menjadi momentum bagi Rafinha agar dipertahankan di skuat utama setelah mencetak gol ke gawang Atletico. Sementara di lini depan bakal tetap mempercayakannya kepada trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar).

Di sisi lain, Barcelona juga berpeluang untuk memainkan kembali Arda Turan setelah sembuh dari cedera. Turan dikabarkan pulih dari cedera hamstring dan sudah bergabung dengan latihan sejak tiga hari yang lalu. Kembalinya Turan akan menambah kekuatan Barcelona karena ia tampil lebih baik pada musim ini. Turan sudah mencetak tiga gol dan tiga asis dari 16 laganya untuk Barcelona di La Liga 2016/2017. Kemungkinan winger asal Turki tersebut akan dimainkan pada babak kedua pada laga nanti.

Selain Turan, Javier Mascherano pun berkemungkinan bakal mengalami hal yang sama. Tapi yang jelas perkembangan cedera kedua pemain itu lebih baik daripada Aleix Vidal dan Jeremy Mathieu karena masih menderita cedera. "Ligamen eksternal pergelangan kaki kirinya (Mathieu) terkilir, sisanya lebih lanjut akan diperlukan untuk menentukan cedera dan waktu pemulihannya," tulis pernyataan resmi situs FC Barcelona tentang kondisi Mathieu.


Sumber: Bleacher Reports, Turkish Football, Vital FC Barcelona.

Komentar