Seleksi Tahap Kedua Timnas, Beberapa Pemain Baru Dipanggil

Berita

by redaksi

Seleksi Tahap Kedua Timnas, Beberapa Pemain Baru Dipanggil

Setelah menyeleksi 25 pemain pada 21-24 Februari 2017, PSSI mengumumkan 26 pemain yang akan menjalani seleksi tahap kedua. Dari daftar ini, beberapa nama dari seleksi tahap pertama masih dipanggil namun tak sedikit juga pemain yang baru mengikuti seleksi kali ini.

Dari daftar pemain seleksi tahap kedua ini, terdapat nama-nama yang sebelumnya diprediksi akan dilirik timnas seperti Yanto Basna, Septian David Maulana, dan Osvaldo Haay. Selain itu terdapat beberapa muka baru seperti Satria Tama (Persegres), Andi Setyo (PS TNI), Bobby Wirawan (Persela Lamongan), dan Asnawi Mangkualam (PSM Makassar).

Namun dari daftar ini tak ada nama Febri Hariyadi, Gian Zola, Nasir, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho. Hanya hal tersebut bukan berarti mereka tidak masuk dalam rencana pelatih timnas Indonesia, Luis Milla. Mereka diberikan kesempatan untuk tampil di babak semifinal Piala Presiden 2017 karena Persib Bandung dan Arema FC masih berlaga di semifinal.

"Nama-nama pemain ini adalah pilihan saya dan semua dari tim yang tidak lolos ke babak semifinal Piala Presiden. Untuk pemain yang timnya lolos ke babak semifinal, saya belum panggil dulu karena saya ingin mereka mendapat pengalaman bagus dengan bermain di semifinal turnamen tersebut," kata Luis Milla.

Meskipun begitu, terdapat beberapa pemain yang tak mengikuti seleksi tahap kedua seperti Rully Desrian, M. Zaenuri, atau Marinus Manewar. Namun bukan berarti juga mereka dicoret dan tidak akan masuk skuat final yang akan disiapkan untuk SEA Games 2017. Milla masih ingin melihat pemain yang belum dipanggil sebelum memutuskan 25 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan Azerbaijan pertengahan tahun ini.

Berikut daftar lengkap 26 pemain seleksi tahap kedua timnas:

Komentar