Craig Shakespeare Berharap Penyerangnya Bisa Fit Lawan Liverpool

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Craig Shakespeare Berharap Penyerangnya Bisa Fit Lawan Liverpool

Masih ingat gol indah Jamie Vardy ke gawang Liverpool pada tahun lalu? Gol itu terjadi di Stadion King Power dan waktu itu Claudio Ranieri adalah manajernya. Leicester City pun akan kembali lagi bertemu dengan Liverpool di tempat yang sama pada Selasa (28/2) dini hari nanti. Namun situasi kali ini berbeda. Pertemuan tahun lalu Leicester sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015/2016, sementara saat ini mereka berada di peringkat 18 klasemen Liga Primer Inggris 2016/2017, alias di zona degradasi.

Dan hal mencolok lainnya adalah kali ini Leicester sudah tidak didampingi Ranieri lagi karena dipecat beberapa waktu yang lalu. Kemudian Craig Shakespeare yang sebelumnya asisten Ranieri, rencananya akan didapuk memimpin Leicester pada laga melawan Liverpool nanti. Dan tugas berat ia emban untuk mendapatkan kemenangan agar terhindar dari zona degradasi. Tugas Shakespeare pun semakin berat karena terancam tidak bisa memainkan Islam Slimani karena cedera. Begitu pun dengan Leonardo Ulloa dan Molla Wague karena situasi yang sama seperti Slimani.

Slimani belum sembuh dari cedera pangkal paha setelah membela Aljazair pada Piala Afrika 2017. Sementara Ulloa sedang dalam masa pemulihan cedera otot dan Wague mendapatkan cedera bahu ketika melawan Millwall di ajang FA Cup 2016/2017. Kendati situasi begitu sulit, Shakespeare berharap Slimani dan Ulloa bisa segera sembuh dan bisa menghadapi Liverpool. Apalagi Slimani sempat mulai latihan ringan di Sevilla.

"Saya berharap mereka berdua bisa bugar. Apakah mereka fit, mereka akan dinilai pagi hari (nanti). Saya tidak tahu (masalah lain) pada tahap ini," ujar Shakespare seperti dikutip web resmi Leicester.

Ia sendiri nampaknya akan meneruskan formasi 4-4-2 yang sebelumnya selalu digunakan Ranieri. Maka diperkirakan jika lini depan bakal memasang duet Vardy dengan Shinji Okazaki atas absensinya Sulejmani dan Ulloa. Namun kondisi Liverpool lebih parah karena tidak bisa diperkuat tujuh pemainnya karena cedera. Termasuk Georginio Wijnaldum dan Lucas Leiva yang membantu Liverpool menang atas Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Primer Inggris sebelumnya.

Sumber lain: Anfield Index, Fan Sided, The 4th Official, This is Anfield.

Komentar