Hamburg SV Siap Kacaukan Dukungan Bayern Munich Kepada Carlo Ancelotti

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Hamburg SV Siap Kacaukan Dukungan Bayern Munich Kepada Carlo Ancelotti

Dua pekan terakhir ke depan begitu menyibukkan Bayern Munich karena menjalani lima pertandingan dalam 14 hari. Saat ini mereka akan menjamu Hamburger SV di stadion Allianz Arena pada malam nanti, Sabtu (25/2). Kemudian Munich akan menjamu Schalke 04 pada laga DFB Pokal tengah pekan. Setelahnya, Munich akan bertandang ke FC Koln dan Arsenal sebelum menjamu Eintracht Frankfurt pada 11 Maret nanti.

Jadi tidak ada alasan bagi Munich untuk berleha-leha walau Munich dan Hamburg berbeda 30 poin di klasemen sementara Bundesliga 2016/2017. Tapi kabar baik di dalam kepadatan agenda Munich adalah persiapan kembalinya Franck Ribery. Ia absen membela Munich sejak Januari lalu akibat cedera paha yang didapatkannya ketika melawan Werder Bremen.

Carlo Ancelotti selaku Pelatih Munich mengatakan bahwa Ribery berlatih dengan baik pada pekan ini. Namun ia masih belum membuat keputusan final tentang susunan pemainnya melawan Hamburg. Namun Ribery tampaknya akan disimpan di bangku cadangan terlebih dahulu.

Di sisi lain, Ancelotti tidak bisa menurunkan Jerome Boateng dan Xabi Alonso karena cedera. Padahal kedua pemain tersebut dibutuhkan untuk melawan Hamburg di pertandingan ke-1000 Ancelotti selama menjadi pelatih sepakbola.

"Saya senang untuk merayakan peristiwa itu. Saya ingat setiap pertandingan saya di ruang ganti. Saya masih bersemangat di setiap menjelang pertandingan. HSV adalah tim yang baik. Mereka memiliki penyerang cepat. Kami harus berada di 100 persen," ujar Ancelotti seperti dikutip dari Fourfourtwo.

Di sisi lain, Hamburg sendiri sedang berada di trek yang bagus karena tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di seluruh ajang yang diikutinya. Namun pertemuan Hamburg dengan Munich cukup buruk. Hamburg pernah dikalahkan delapan gol tanpa balas oleh Munich. Kendati demikian, Hamburg tetap tidak gentar dan akan bermain menyerang karena membutuhkan poin untuk menjauhi jurang degradasi.

"Kami telah mengambil poin yang kami butuhkan. Dan kami terus mendapatkan poin. Itu sebabnya kami akan baik-baik saja sekarang," ujar Markus Gisdol selaku Pelatih Hamburg seperti yang dikutip dari USA Today.

Gisdol pun semakin percaya diri karena Bobby Wood yang dijadikan penyerang andalannya bisa kembali bermain. Sebelumnya Wood melewatkan pertandingan melawan Freiburg pada pekan lalu karena mendapatkan cedera paha. Wood sendiri mengaku lebih baik di setiap waktunya bersama Hamburg dan sudah terbebas dari rasa sakit. Hanya saja Hamburg tidak bisa memainkan Kyriakos Papadopoulos karena cedera bahu ketika melawan Freiburg. Padahal ia telah memberikan stabilitas di lini belakang Hamburg sejak didatangkan pada Januari lalu.

"Jika pertanyaannya adalah bermain aman di Munich atau menginjak gas, maka jawabannya adalah kami akan tancap gas. Meremehkan Bayern karena bentuk permainan mereka saat ini berisiko tinggi terhadap mereka sendiri akan menjadi kesalahan besar. Bayern adalah tim top dengan kualitas besar, tapi kami akan lebih berani," tegas Gisdol seperti dikutip dari Daily Mail.

Sumber lain: Bundesliga, ESPN FC, SB Nation.

Komentar