Frank De Boer Ingin Hapus Trauma di Liga Inggris

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Frank De Boer Ingin Hapus Trauma di Liga Inggris

Frank de Boer diperkirakan bisa menjadi pengganti Luis Enrique sebagai Pelatih Barcelona. Penilaian itu berdasarkan karena sosok De Boer dikenal sebagai penganut sepakbola menyerang dengan formasi 4-3-3 secara kolektif. Diperkirakan strategi dan taktik yang ia gunakan bakal cocok dengan gaya permainan kolektif Barcelona.

Apalagi De Boer berstatus sebagai mantan pemain Barcelona dianggap sudah mengenal gaya permainan dan kultur skuat tersebut. Maka dari itu De Boer mungkin bisa lebih mudah beradaptasi dengan Barcelona, tak seperti ketika ia kesulitan di Inter.

Namun kabar yang berhembus pada Januari lalu itu masih belum dipikirkan olehnya. Pada waktu itu ia tidak memikirkan kesebelasan mana yang akan dibesut selanjutnya setelah dipecat Internazionale Milan pada November 2016. De Boer pun mengungkapkan jika ada beberapa klub yang menghubungi agennya untuk mengontraknya setelah dua hari dipecat. Walau pada saat itu ia tidak mengatakan bahwa Barcelona sudah menawarinya atau belum.

"Saya dikecewakan orang-orang yang berada dalam perjalanan karier saya. Itulah yang saya rasakan. Pelatihlah yang paling merasakan dan menerima sebagian besar kepercayaannya," imbuh De boer seolah masih trauma, seperti dikutip dari ESPN FC.

Memang pada waktu itu De Boer cuma diberikan kesempatan 11 pertandingan. Dari pertandingan itu ia cuma mampu meraih empat kemenangan sehingga jauh dari target menuju tiga besar klasemen Serie-A 2016/2017.

Tapi sepertinya trauma itu terobati cukup cepat. Dikabarkan bahwa pelatih asal Belanda itu sedang berada di Kota London, Inggris. Disinyalir bahwa ia berada di sana untuk pembicaraan soal peluang kariernya melatih Glasgow Rangers. Kesebelasan tersebut masih mencari manajer baru setelah memecat Mark Warburton.

Saat ini Rangers masih ditangani manajer interim bernama Graeme Murty. Namun mereka sedang mencoba melobi De Boer karena statusnya sebagai mantan pemain Rangers pada 2004 silam. Artur Numan sebagai mantan pemain Rangers sekaligus mantan rekan De Boer di Belanda mengetahui kapasitasnya. Numan menilai jika Rangers mendapatkan De Boer maka bisa mendapatkan seseorang yang memiliki banyak pengalaman di level tertinggi sebagai pemain maupun pelatih. Tapi Numan memperingatkan Rangers harus bergerak intens dan cepat karena De Boer mendapatkan banyak tawaran dari klub lain.

"Dia telah luar biasa sukses di Ajax, memainkan sepakbola yang hebat dan merupakan salah satu pelatih muda paling menarik saat ini. Saya yakin dia akan berhasil lagi, apakah itu dengan Rangers atau klub lain. Frank telah menegaskan akan menunggu sampai akhir musim sebelum membuat keputusan. Jadi jika Rangers ingin merekrutnya, mereka harus menunggu sampai Juni," ujar Numan seperti dikutip dari Express.

Tapi De Boer sendiri justru lebih tertarik melanjutkan kariernya di Liga Primer Inggris. Ia juga sempat diincar banyak kesebelasan di liga tersebut seperti Newcastle United, Hull City, Swansea City dan Tottenham Hotspur. "Saya akan senang menjadi manajer di sini (Inggris), tapi projeknya harus benar," singkatnya ketika ditemui Daily Mail di London.

Komentar