Piala Presiden 2017 Masuki Babak Delapan Besar

Berita

by redaksi

Piala Presiden 2017 Masuki Babak Delapan Besar

Setelah mengarungi semua pertandingan dalam fase grup, akhirnya ajang Piala Presiden 2017 mulai memasuki babak delapan besar. Sebanyak delapan tim yang terbagi menjadi lima juara grup dan tiga runner-up terbaik akan memasuki tahapan lebih lanjut dari turnamen yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo ini.

Sebagai juara grup, ada nama-nama yang cukup mentereng seperti Persib Bandung (juara Grup 3), Semen Padang (juara Grup 5), dan Arema FC (juara Grup 2). Ada juga nama-nama yang tak terduga seperti Mitra Kukar (juara grup A) dan Pusamania Borneo FC (juara Grup 4) yang berhasil lolos dari lubang jarum dalam pertandingan terakhir fase grup dan naik menjadi juara grup.

Sedangkan untuk tiga runner-up terbaik, ada nama Madura United (runner-up Grup 5), Bhayangkara FC (runner-up Grup 2), dan Sriwijaya FC (runner-up Grup 4) yang juga sama-sama lolos dari lubang jarum dan menjadi runner-up terbaik. Ketiga klub ini mengalahkan dua klub lain yang juga punya peluang untuk menjadi runner-up terbaik, yaitu Persegres Gresik United dan PSM Makassar. Bahkan keunggulan Sriwijaya FC atas Persegres hanya berdasarkan selisih gol saja.

Ketatnya persaingan dalam fase grup, mencerminkan bahwa turnamen ini cukup menjanjikan dalam segi kompetisi. Tapi bisa jadi ada beberapa tim yang tidak menurunkan pemain terbaiknya, seperti yang dilakukan oleh PSM Makassar dan Pusamania Borneo FC dalam awal-awal laga Piala Presiden.

Walau ketat, beberapa tim berhasil muncul dengan catatan impresif, seperti Persib dan Semen Padang yang sukses menyapu seluruh laga di grup. Bahkan Semen Padang menjadi tim terproduktif dalam fase grup dengan catatan memasukkan 12 gol.

Undian siapa akan bertemu siapa dalam babak delapan besar ini akan digelar pada Selasa, 21 Februari 2017 mendatang. Tidak seperti fase grup pada umumnya, status juara grup dan runner-up tidak terlalu berpengaruh karena pada akhirnya lawan akan ditentukan oleh undian itu sendiri. Setelah babak delapan besar, Piala Presiden akan berlanjut ke semifinal, partai perebutan tempat ketiga, dan final. Pertandingan perebutan tempat ketiga dan final akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

Berikut adalah jadwal babak delapan besar Piala Presiden 2017, lengkap dengan jadwal semifinal, perebutan tempat ketiga, dan juga final. Babak delapan besar sendiri akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada 25-26 Februari 2017 nanti.

Jadwal Babak Delapan Besar

25 Februari 2017: Pukul 18.00 dan 21.00 WIB (venue Stadion Manahan, Solo)

26 Februari 2017: Pukul 18.00 dan 21.00 (venue Stadion Manahan, Solo)

Jadwal Babak Semifinal

2 Maret 2017: Pukul 18.00 dan 21,00 WIB

5 Maret 2017: Pukul 18.00 dan 21.00 WIB

Jadwal Perebutan Tempat Ketiga

12 Maret 2017: Pukul 16.00 (venue Stadion Pakansari, Cibinong)

Jadwal Babak Final

12 Maret 2017: Pukul 19.00 (venue Stadion Pakansari, Cibinong)

(sf)

Komentar