Phil Neville: Arsenal Tak Akan Juara Liga Ketika Ozil Masih Berada di Dalam Tim

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Phil Neville: Arsenal Tak Akan Juara Liga Ketika Ozil Masih Berada di Dalam Tim

Mesut Ozil mungkin memiliki musim terbaiknya bersama Arsenal di musim 2016-17 ini. Hal itu tidak terlepas dari keberhasilannya mencetak sembilan gol dari 27 penampilan yang telah dijalaninya sejauh ini.

Walau demikian, gelandang timnas Jerman itu pun masih tidak terlepas dari kritikan pedas. Terlebih ketika menyangkut penampilan yang ditunjukkannya kala menghadapi tim-tim besar di Liga Inggris.

Adalah mantan bek Manchester United, Phil Neville, yang melontarkan kritikan paling pedas terhadap mantan punggawa Werder Bremen tersebut. Menurut adik dari Gary Neville itu, Arsenal tidak akan pernah memenangi liga ketika mereka masih bergantung terhadap permainan yang dimiliki oleh Ozil.

Gaya bermain Ozil yang cenderung malas dengan jarang melakukan pressing atau trackback yang disinyalir menjadi penyebab Neville dapat berkata demikian. Pada intinya, pemain yang pensiun di Everton itu tidak melihat Ozil dapat menjadi pembeda kala menghadapi tim-tim besar di liga.

“Orang pertama yang akan saya tendang dari tim pasti Mesut Ozil,” cetus Nevilla kepada Metro. “Anda tak akan bisa memenangkan gelar liga jika ia (Ozil) masih berada di dalam tim, apalagi dengan cara bermain yang telah ia perlihatkan ketika menghadapi tim-tim besar di Liga Inggris. Kau tak akan bisa (memenangkan liga),” tambahnya.

Kontrak Ozil bersama Arsenal sendiri saat ini hanya tersisa sekitar 16 bulan ke depan. Belum ada tanda-tanda pembicaraan perpanjangan kontrak yang dilakukan oleh keduanya. Meskipun demikian, menurut rumor yang beredar, Ozil siap memperpanjang kontraknya bersama The Gunners andaikan ia menerima gaji sebesar 300 ribu paun per-pekan.

Sumber: Squawka

Komentar