Aleix Vidal Harus Mengakhiri Musim Lebih Awal

Berita

by redaksi

Aleix Vidal Harus Mengakhiri Musim Lebih Awal

Barcelona berhasil meraih hasil positif dalam lanjutan La Liga 2016/2017 jornada 22. Mereka berhasil mencukur tuan rumah Alaves dengan skor 0-6. Pertandingan ini juga menjadi “ajang pemanasan” untuk laga final Copa del Rey 2016/2017 yang juga mempertemukan keduanya.

Namun, di balik kemenangan telak yang diraih oleh Lionel Messi dkk tersebut, kabar buruk juga harus menimpa mereka. Bek Kanan Barcelona, Aleix Vidal harus menderita cedera yang cukup parah dan diperkirakan akan absen dalam waktu yang sangat lama.

Pemain berusia 27 tersebut mengalami cedera setelah tekel dari pemain Alaves, Theo Hernandez. Akibat dari tekel tersebut, terjadi pergeseran pada sendi pergelangan kaki kanan Vidal seperti dikonfirmasi oleh laman resmi Barcelona.

Saat ini Vidal sedang berada di rumah sakit dan diperlukan operasi untuk mengurangi pembengkakan. Ia diperkirakan harus beristirahat setidaknya selama lima bulan. Ini artinya ia tidak akan bermain lagi hingga akhir musim ini.

Pelatih Barcelona dalam konferensi persnya setelah pertandingan mengaku sedih terhadap cedera yang menimpa Vidal.

“Saya sangat sedih untuknya dan juga untuk seluruh tim. Mari berharap cedera tersebut tidak terlalu parah, namun ini bukanlah sesuatu yang baik,” ujar Enrique seperti dikutip oleh laman resmi El Barca.

Hal yang menimpa Vidal ini tentu sangat tidak diharapkan oleh sang pemain. Hal ini dikarenakan saat ini mantan pemain Sevilla tesebut sedang berada dalam performa yang menanjak setelah berhasil menembus tim inti Barcelona. Pada pertandingan ini, ia juga berkontribusi dengan satu asisnya untuk gol pertama yang diciptakan oleh Luis Suarez.

Untuk memberikan dukungan bagi Vidal, Barcelona melalui akun twitter mereka menggagas tagar #AnimsAleix yang dalam bahasa Indonesia berarti semangat Aleix.

Foto: sbs.com.au

(gun)

Komentar