Manchester United Tidak Akan Membeli Banyak Pemain Baru pada Musim Panas 2017

Berita

by redaksi

Manchester United Tidak Akan Membeli Banyak Pemain Baru pada Musim Panas 2017

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa ia setuju dengan strategi transfer yang diutarakan oleh CEO The Red Devils, Ed Woodward. Kamis lalu (09/02), Woodward mendapatkan panggilan untuk bertemu dengan para investor United, untuk membahas strategi transfer yang akan ia lakukan pada musim panas 2017 nanti.

Menurut Woodward, United akan membeli lebih sedikit pemain baru dibandingkan musim-musim sebelumnya. Hal ini dikarenakan skuat yang mereka miliki sekarang dianggap sudah cukup kompetitif.

“Saya pikir kami tidak berada dalam posisi di mana harus ‘mengaduk’ sejumlah besar pemain,” ujar Woodward seperti dikutip oleh Manchester Evening News. “Kami ingin mendapatkan keadaan yang lebih stabil dengan kemungkinan membeli dan menjual pemain dengan angka yang lebih rendah setiap tahun.”

Hal ini pun diamini oleh Mourinho sambil bercanda bahwa ia mendapatkan kosakata baru dari Woodward pada saat mengadakan konferensi pers di kompleks latihan Aon. Meskipun begitu, sejumlah perubahan tetap akan dilakukan.

"Pertama-tama, kemarin saya harus menanyakan teman tentang `churn` karena saya tidak tahu artinya," canda Mourinho seperti dikutip oleh laman resmi United. "Ini adalah kata baru untuk kosakata saya, Anda harus belajar setiap kali Anda bisa dan saya berterima kasih kepada Ed untuk kata itu karena saya tidak punya ide."

"Tentu saja kami berbicara tentang hal itu dan kami berbicara tentang apa yang dilakukan selanjutnya. Kami tahu kualitas skuat yang ada sekarang, seperti setiap skuat lainnya, tetap perlu perubahan. Tapi kami juga tahu bahwa skuat kami memiliki potensi dan pemain bagus serta banyak dari mereka sedang berada di usia terbaik."

Untuk jumlah pemain yang akan didatangkan pada musim panas mendatang, mantan manajer Porto, Chelsea dan Inter tersebut mengatakan bahwa United hanya akan mendatangkan paling banyak empat amunisi baru.

“Anda tahu kami lebih memilih untuk mendatangkan dua, tiga atau empat pemain tapi pemain yang bagus dan memenuhi ide dari sepakbola yang coba kami mainkan serta yang dapat meningkatkan kualitas skuat. Kami tidak tertarik menjual enam atau tujuh dan membeli enam atau tujuh pemain juga. Karena dari enam atau tujuh hanya satu atau dua kualitas yang hebat, yang lain sama saja dengan yang kami jual, jadi kami tidak akan melakukan cara seperti ini,” tambahnya.

Foto: skysports.com

(gun)

Komentar