Kesebelasan Argentina Pamer 50 Sponsor di Seragam Mereka

Berita

by redaksi

Kesebelasan Argentina Pamer 50 Sponsor di Seragam Mereka

Sebuah kesebelasan asal Argentina bernama Centenario de Neuquen melakukan hal jarang dilakukan kebanyakan tim sepakbola. Centenario melakukan hal yang terbilang cukup langka dan aneh di sepakbola dengan memasang sebanyak 50 sponsor pada jersey mereka.

Bukan hanya aneh, hal yang dilakukan Centenario bisa dikatakan mengejutkan. Mengingat mereka hanyalah kesebelasan yang berlaga di Torneo Argentino C atau divisi kelima dalam Liga Argentina akan tetapi bisa mendapatkan sponsor sebanyak itu.

Ternyata penempatan banyak sponsor pada jersey mereka bukanlah hal yang baru bagi kesebelasan yang identik dengan warna biru dan putih ini. Pada Torneo Argentino C 2016, mereka sudah memasang 34 sponsor pada jersey. Ini artinya untuk Torneo Argentino C 2016, mereka berhasil mendapatkan tambahan sponsor sebanyak 16.

Mengenai penempatan sponsor di jersey Centenario, sang presiden klub, Gustavo Gomez, mengatakan bahwa hal itu disesuaikan dengan banyaknya bayaran yang diberikan oleh pihak sponsor. Bahkan ada beberapa sponsor yang tidak membayar menggunakan uang, melainkan dengan barter barang.

“Setiap perusahaan membayar sebisa mereka. Dan berdasarkan itu, kami mencoba untuk memberi mereka tempat sebaik mungkin di jersey," ujar Gustavo kepada media lokal, LM Neuquen speerti dikutip oleh Goal International.

"Beberapa sponsor melakukan barter dan tidak menggunakan uang. Sebagai contoh, kami mendapat sepeda motor yang membantu kami untuk berkeliling stadion dan menjual tiket pertandingan.”

Dengan banyaknya sponsor yang melekat pada jersey mereka, Centenario berpeluang masuk ke dalam buku rekor dunia sebagai kesebelasan dengan sponsor terbanyak di dunia.

Foto: @ADCentenarioOK

(gun)

Komentar