Alaves Cetak Sejarah pada Ajang Copa del Rey

Berita

by redaksi

Alaves Cetak Sejarah pada Ajang Copa del Rey

Kesebelasan Spanyol, Alaves berhasil mencatatkan sejarah dengan lolos pertama kali ka babak final Copa del Rey 2016/2017. Prestasi ini diraih oleh anak asuh Mauricio Pellegrino ini setelah menyingkirkan Celta Vigo pada babak semifinal dengan agregat 1-0.

Laga semifinal Copa del Rey ini dilangsungkan dalam dua leg. Pada leg pertama, Alaves mampu menahan imbang Celta Vigo di kandangnya dengan skor 0-0. Hasil ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Alaves dengan meraih kemenangan 1-0 pada leg kedua saat bermain di depan pendukung sendiri Kamis (09/02) dini hari tadi.

Gol kemenangan sekaligus membuat Alaves mencetak sejarah diciptakan oleh Edgar Mendez. Mendez yang masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan ini mampu menjebol gawang Celta Vigo yang dikawal oleh Fernando Pacheco melalui aksi individunya.

"Para fans layak atas ini, mereka mendukung kami dengan penuh semangat melawan tim yang begitu kuat,” ujar Manu Garcia, Kapten Alaves seperti dikutip oleh Sky Sports. "Kami akan menikmati malam ini dan kami akan mencoba untuk meraih kemenangan pada Mei nanti tapi saat ini sebenarnya kami sudah membuat sejarah."

Pada partai final, Alaves sudah ditunggu oleh peraih 28 kali gelar Copa del rey, Barcelona. Alaves punya pengalaman indah saat melawan Barcelona musim ini. Mereka berhasil menjadi satu-satunya kesebelasan yang mampu menaklukkan El Barca di Camp nou. Bekal yang cukup bagus untuk menambah kepercayaan diri mereka untuk menjalani partai final Mei 2017 nanti.

Foto: marca.com

(gun)

Komentar