Deulofeu: "Saya Tidak Pernah Melihat Pertandingan Seperti Ini"

Berita

by redaksi

Deulofeu: "Saya Tidak Pernah Melihat Pertandingan Seperti Ini"

AC Milan akhirnya mampu mengakhiri rentetan hasil buruk mereka di awal 2017 ini yang tidak mampu menang dalam lima pertandingan terakhir. Milan berhasil meraih kemenangan 0-1 atas tuan rumah Bologna pada laga tunda giornata 18 Kamis (09/02) dini hari tadi.

Pada laga ini sebenarnya Bologna mampu tampil lebih dominan daripada Milan. Pasukan Roberto Donadoni mampu melepaskan 20 tembakan dan unggul dalam penguasaan bola sebesar 55%. Namun sayangnya hanya lima tembakan saja yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, Milan mampu tampil lebih efektif dengan melepaskan lima tembakan dan empat tembakan mengarah ke gawang. Berkat efektifitas di depan gawang ini, Milan akhirnya bisa merobek jala gawang Bologna pada menit ke-89 melalui Mario Pasalic setelah berhasil memanfaatkan umpan Gerard Deulofeu.

Laga yang berlangsung di Stadion Renato Dall’Ara ini juga terbilang banjir kartu. Buktinya 11 kartu kuning dengan dua diantaranya termasuk kartu kuning kedua alias kartu merah harus dikeluarkan oleh Daniele Doveri, wasit yang memimpin laga ini. Dua kartu merah tersebut diterima oleh dua pemain Milan, Gabriel Paletta dan Juraj kucka.

Deulofeu yang tampil gemilang pada pertandingan ini selepas laga mengungkapkan kebahagiannya atas kemenangan yang diraih Milan.

"Sebuah malam yang luar biasa. Ini adalah tiga poin penting dan kami sangat senang, ujar pemain pinjaman dari Everton ini kepada Sky Sport Italia dan Mediaset Premium. "Kami merasa terhormat dengan jersey ini, karena Milan adalah sebuah klub bersejarah dan harus selalu dihormati dengan penampilan yang penuh determinasi.”

"Tiga poin ini terasa seperti bernilai enam poin. Bahkan, katakanlah ini bisa bernilai 10! Saya tidak pernah melihat pertandingan seperti ini, sembilan pemain mengalahkan 11 pemain. “

Bukan hanya Deulofeu saja yang terkejut dengan kemenangan Milan walaupun hanya bermain dengan sembilan pemain ini, beberapa netizen yang mengikuti pertandingan ini juga tidak percaya dengan keberhasilan Rossoneri ini. Bahkan ada yang menyarankan Milan seharusnya bermain dengan sembilan pemain saja untuk meraih kemenangan.

Ternyata ini juga bukan pertama kalinya Milan menang dengan sembilan pemain. Mereka juga pernah melakukan hal yang sama pada Mei 2014 ketika melawan Sassuolo. Dengan fakta ini, mungkin Milan bisa mempertimbangkan saran untuk hanya memainkan sembilan pemain saja di lapangan.

Foto: acmilan.com

(gun)

Komentar