Calhanoglu Bersedia Tidak Digaji Selama Masa Hukumannya

Berita

by redaksi

Calhanoglu Bersedia Tidak Digaji Selama Masa Hukumannya

Pemain Bayer Leverkusen, Hakan ÇalhanoÄŸlu dihukum selama empat bulan ke depan setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) membenarkan sanksi yang telah dijatuhkan oleh FIFA, Kamis (2/2/17). Sanksi ini diterima pemain timnas Turki tersebut akibat dari kasus transfernya pada 2011 lalu.

Ia yang sudah setuju bergabung dengan kesebelasan Turki, Trabzonspor dan telah menerima uang sebesar 86 ribu paun memperpanjang kontraknya dengan Karlshurer, dan kemudian hijrah ke Hamburg SV. FIFA pun menilai jika gelandang asal Turki tersebut telah melakukan pelanggaran kontrak.

Baca juga: ÇalhanoÄŸlu Dijatuhi Hukuman Larangan Bertanding Hingga Akhir Musim

Kesebelaan yang diperkuatnya sekarang, Bayer Leverkusen pun harus terkena imbas dari sanksi tersebut. Mereka tidak bisa memainkan ÇalhanoÄŸlu hingga akhir musim. Hal yang tentunya cukup merugikan Leverkusen karena pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan salah satu bintang mereka.

Namun, mantan pemain Hamburg ini menunjukkan sikap yang cukup layak untuk dipuji untuk mengurangi kerugian yang dialami oleh Leverkusen. Sang pemain memutuskan untuk tidak digaji selama masa hukumannya tersebut.

“Bayer Leverkusen seharusnya sama sekali tidak terlibat dalam hal ini, tetapi klub itu malah terkena efek yang cukup buruk pada bidang olahraga dan keuangan akibat sanksi ini,” ujar ÇalhanoÄŸlu seperti dikutip oleh Daily Mail.

"Itu sebabnya saya tidak ingin merugikan klub tersebut lagi dan saya bersedia untuk tidak digaji selama menjalani masa hukuman.”

Daily Mail juga menyebutkan bahwa sang pemain sedang melihat kesempatan untuk mengajukan banding terhadap sanksi yang diterimanya.

Foto: o-posts.com

(gun)

Komentar