Walau Kembali Kalah, Montella Tetap Yakin Milan Bisa Tembus Kompetisi Eropa

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Walau Kembali Kalah, Montella Tetap Yakin Milan Bisa Tembus Kompetisi Eropa

Rentetan catatan negatif sepertinya masih terus akrab dengan AC Milan. Dalam lanjutan Serie-A pekan ke-22 melawan Sampdoria di San Siro, Minggu (5/2/17), I Rossoneri ditaklukan oleh gol semata wayang Luis Muriel pada menit ke-70 melalui titik penalti.

Kekalahan itu pun membuat Milan tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya. Yang lebih parahnya lagi, Carlos Bacca dkk. selalu mengalami kekalahan dalam empat partai terakhirnya secara beruntun.

Walau demikian, pelatih Milan, Vincenzo Montella, tetap optimis timnya itu mampu lolos ke kompetisi Eropa musim depan meskipun saat ini mereka masih tertahan di posisi ke delapan dengan raihan 37 poin.

"Saya melihat permainan yang bagus dari tim saya, tapi kami harus meningkatkan segalanya pada babak kedua. Kami seharusnya lebih baik di sepertiga akhir wilayah lawan dan memaksimalkan peluang," ujar Montella kepada Sky Sport.

"Saya tidak bisa menyalahkan para pemain. Mereka menampilkan performa yang bagus. Sulit untuk memberi penjelasan atas periode buruk yang tengah kami alami. Kami minta maaf, tetapi sepakbola memang seperti itu.”

"Kami harus tetap tenang untuk terus seperti ini. Saya pikir, perkembangan kami terlihat jelas. Kami mendominasi permainan walaupun menghadapi klub-klub besar. Kami harus lolos ke Eropa dan kami percaya bisa melakukannya. Saya yakin itu," tutup Montella.

Komentar