Gameweek 24 Liga Primer Menjadi Ajang Pembuktian Pemain Buangan dari Serie A

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gameweek 24 Liga Primer Menjadi Ajang Pembuktian Pemain Buangan dari Serie A

Laga Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek 24 sepertinya menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain buangan dari Serie A. Setidaknya pada jendela transfer musim dingin 2017 yang baru ditutup beberapa hari lalu, ada empat pemain dari Italia yang hijrah ke Inggris.

Keempat pemain tersebut adalah Mauro Zarate yang dibeli Watford dari Fiorentina. Lalu ada M’Baye Niang, ia juga hijrah ke Watford dengan status pinjaman dari AC Milan. Ada nama mantan kapten Inter Milan, Andrea Ranocchia, yang dipinjam oleh Hull City. Terakhir Manolo Gabbiadini yang memecahkan rekor transfer Southampton ketika dibeli dari Napoli.

Keempat pemain tersebut, semuanya diturunkan sejak menit awal pada pekan ini. Dan para pemain tersebut berhasil menorehkan ceritanya masing-masing. Diawali dengan Ranocchia, ia berhasil menjaga gawang Hull tetap aman hingga pertandingan berakhir dan mampu meraih kemenangan, padahal lawan yang dihadapinya adalah Liverpool. Mantan pemain bari ini bahkan dinobatkan sebagai man of the match oleh whoscored dengan rating 8.5.

Baca juga: Inter Milan Pinjamkan Ranocchia ke Hull City

Selanjutnya duo Watford, Niang dan Zarate menorehkan cerita yang tak kalah indahnya. Laga melawan Burnley pekan ini menjadi penampilan kedua bagi Niang dan debut untuk Zarate. Pada laga keduanya ini, Niang berhasil mencetak satu gol dan satu asis. Hal yang sepertinya akan membuat AC Milan menyesal telah melepasnya di saat mereka sedang mengalami krisis penyerang sayap. Sementara itu Zarate, walaupun tidak mencetak gol, ia tetap ikut berperan dalam kemenangan yang diraih oleh Watford.

Baca juga: Watford Hobi Berburu Pemain Serie A

Dan yang terakhir adalah penampilan Gabbiadini. Mantan pemain Sampdoria ini mampu mencetak gol pada laga debutnya sekaligus mebuktikan bawah Southampton tidak salah telah membayar mahal dirinya. Namun sayangnya gol yang ia ciptakan tidak mampu mengantarkan kesebelasannya meraih poin penuh. Southampton harus mengakui keunggulan tim tamu West Ham United dengan skor 1-3.

Liga Primer Inggris sepertinya memang jadi tempat yang bersahabat bagi para pemain maupun manajer yang sebelumnya mencari nafkah di Serie A. Lihat saja Chelsea yang saat ini sedang memuncaki klasemen juga dimanajeri oleh Antonio Conte yang sebelumnya pernah melatih Juventus. Musim lalu juga terdapat Claudio Ranieri yang berasal dari Italia berhasil membawa Leicester City menjadi penguasa Liga Primer.

Baca juga: Kedatangan Gabbiadini Pecahkan Rekor Transfer Southampton

Foto: sbs.com.au

(gun)

Komentar