Carragher: Kualitas Manajer Menempatkan Mereka di Mana Seharusnya

Berita

by redaksi

Carragher: Kualitas Manajer Menempatkan Mereka di Mana Seharusnya

Liverpool kembali menelan kekalahan kelima dalam 10 pertandingan terakhir mereka pada lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek 24 Sabtu (04/02). Anak asuh Jurgen Klopp ini dikandaskan dengan skor 2-0 oleh tuan rumah Hull City. Dua gol kemenangan Hull diciptakan oleh Alfred N’Diaye dan Oumar Niasse.

Hasil ini semakin memperpanjang rekor buruk The Reds sejak memasuki tahun baru. Dari 10 laga yang mereka jalani di semua kompetisi pada 2017 ini, Jordan Henderson dkk hanya mampu memenangkan satu laga saja. Itu pun terjadi di Piala FA ketika menghadapi Plymouth, sebuah kesebelasan yang berasal dari divisi keempat Liga Inggris atau League 2.

Rentetan hasil buruk ini juga membuat Liverpool tersingkir dari Piala Liga dan Piala FA. Dan sepertinya mereka juga sudah mulai harus melupakan impian merebut gelar juara Liga Primer. Hal ini pun diakui oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

“Saya membayangkan setelah akhir pekan mereka akan berada di luar empat besar dan mereka (Liverpool) akan di luar sekarang," ujar Carragher kepada Sky Sports. "Orang-orang akan terus mengatakan bahwa mereka telah memainkan banyak laga melawan tim papan atas. Tapi pada pertandingan berikutnya di kandang, mereka masih akan menghadapi Tottenham dan Arsenal.”

"Anda akan mengharapkan mereka untuk melakukannya dengan baik dalam pertandingan tersebut, mereka memang selalu lakukan itu. Namun ketika menghadapi tim papan bawah mereka selalu mengalami kesulitan. Di situlah masalah terbesar mereka.”

Posisi Liverpool di empat besar memang sedang terancam, apalagi jika Manchester city mampu meraih kemenangan pada pertandingan malam nanti. Carragher menganggap untuk saat ini satu-satunya peluang Liverpool adalah untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

“Setelah keluar dari ajang Piala liga dan Piala FA, satu-satunya hal yang tersisa untuk Liverpool adalah lolos ke Liga Champions. Itu pun jika mereka bisa melakukannya, namun saya masih berpikir itu akan membuat sebuah musim yang sukses,” tambahnya.

"Liverpool telah mempunyai skuat keenam terbaik di liga bagi saya, tapi saya pikir kualitas manajer menempatkan mereka di mana pada tempat seharusnya."

Foto: thisisanfield.com

(gun)

Komentar