Conte Marahi Asistennya di Laga Chelsea vs Arsenal

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Conte Marahi Asistennya di Laga Chelsea vs Arsenal

Chelsea semakin nyaman bertengger di puncak klasemen setelah mereka mampu mengandaskan perlawanan Arsenal dengan skor 3-1 (4/2/17). Pada laga yang digelar di Stamford Bridge ini, tiga gol kemenangan Chelsea disumbangkan oleh Marcos Alonso, Eden Hazard, dan Cesc Fabregas. Sedangkan satu-satunya gol hiburan bagi Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud.

Namun tidak hanya terjadi hujan gol, dalam pertandingan ini pun terdapat beberapa momen yang mampu menarik perhatian. Selain adanya spanduk besar bergambar Frank Lampard dari para pendukung Chelsea di awal laga dan spanduk bertuliskan enough is enough time to go yang ditujukan kepada Arsene Wenger oleh para pendukung Arsenal, di laga ini pun ada satu kejadian yang mencolok di mana ketika Antonio Conte terlihat memarahi salah satu asistennya yang bernama Angelo Alessio.

Kejadian itu terjadi di babak pertama. Tepatnya di menit ke-38 ketika Arsenal mendapatkan tendangan sudut keduanya, yang hampir dikonversi menjadi gol oleh Gabriel Paulista melalui sundulannya. Conte yang geram terhadap hal tersebut pun kemudian memerintah Alessio dengan keras untuk memberikan instruksi kepada para pemainnya.

“Alessio adalah korban. Ia selalu menjadi korban saya. Selama sepak pojok saya ingin mengubah beberapa posisi, karena di tendangan penjuru keduanya Arsenal menempatkan enam pemain (di depan) dan kami kehilangan satu pemain di area kotak penalti. Itu sangat berbahaya. Saya mencoba untuk berteriak kepada para pemain saya, kemudian saya mengatakan kepada asisten saya ‘coba beri perintah untuk mengubah situasi’,” ungkap Conte kepada chelseafc.com selepas laga, ketika ditanyai insiden tersebut.

“Angelo mengenal saya dengan baik, ia tahu gairah saya dalam momen seperti ini. Sangat penting untuk tetap menjaga konsentrasi, bukan hanya para pemain, tetapi asisten juga para staf. Kami menang dan kalah bersama,” tambahnya.

Angelo Alessio sendiri merupakan salah satu asisten pelatih kepercayaan Conte. Keduanya telah bekerja sama sejak Conte ditunjuk menjadi pelatih Siena pada tahun 2010 silam. Bersama Conte hingga saat ini, asisten pelatih yang juga pernah berseragam Juventus itu telah mendapatkan lima trofi.

Komentar